Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati dan Hasto Pimpin Doa Bersama untuk Sabam Sirait

Hasto menyebut Sabam Sirait sebagai sekretaris jenderal tiga periode saat partai masih bernama Partai Demokrasi Indonesia (PDI).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 30 September 2021  |  18:09 WIB
Megawati dan Hasto Pimpin Doa Bersama untuk Sabam Sirait
Politikus senior PDIP Sabam Sirait dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. - Instagram @maruararsirait
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin doa bersama untuk Sabam Sirait. Sabam adalah salah satu pendiri partai yang meninggal dunia hari ini, Kamis (30/9/2021).

“Satu-satunya deklarator partai yang masih ada yaitu Bapak Sabam Sirait juga telah meninggalkan kita semua. Dengan rasa dukacita, seluruh stakeholder partai juga mengucapkan duka cita mendalam,” kata Megawati saat acara PDIP secara virtual.

Hasto menjelaskan bahwa Sabam adalah adalah panutan partai. Ketika kekuasaan Orde Baru, dipaksakan penyederhanaan parpol melalui fusi.

Dalam rekam jejaknya, papar Hasto, Sabam menjadi bagian dari perjuangan menghadapi itu. Sabam juga tercatat sebagai sekretaris jenderal tiga periode selama partai masih bernama Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Di PDI, Sabam tercatat menjadi Sekjen PDI dari tahun 1973 hingga 1986. Dia, tambah Hasto, memiliki pengalaman yang sangat panjang sebagai anggota DPR RI dan juga sebagai Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan pada tahun 1998-2008.

Kiprah Saban sangat melekat dengan PDIP. Selain itu, Sabam juga cukup lama menjadi anggota DPR RI Gotong Royong sejak tahun 1967 hingga tahun 1982. Kemudian menjadi anggota DPR dari PDIP di tahun 1999 hingga 2009.

“Seluruh kader partai mengucapkan belasungkawa dan mendoakan beliau agar dilapangkan jalannya dan diterima di tempat yang terbaik di surga. Dan kemudian keluarga mendapat rahmat penghiburan terbaik, dan kita pun dapat mewarisi seluruh nilai perjuangan beliau,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip Hasto Kristiyanto
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top