Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genap Berusia 74 Tahun, Ini 2 Kado yang Diinginkan Luhut Binsar Panjaitan

Tepat pada Selasa (28/9/2021) ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, berulang tahun ke-74.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis/Abdullah Azzam
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, SOLO - Kebahagiaan dan rasa syukur yang begitu besar tengah dirasakan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Politisi kelahiran Sumatra Utara tersebut kini telah genap berusia 74 tahun.

Melalui akun media sosialnya, Luhut pun mengaku bahwa ia tidak pernah merayakan ulang tahunnya. Akan tetapi, pada hari pertambahan usia tersebut ia selalu melakukan perenungan atas apa yang telah dilaluinya.

"Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan YME masih memberikan saya kemampuan sehingga saya masih dipercaya dan diberi kesempatan oleh Presiden @jokowi untuk berkontribusi pada beberapa pekerjaan besar yang strategis seperti TKDN, Hilirisasi Minerba, sampai penanggulangan Covid-19," tulis Luhut, dikutip dari akun Instagram-nya pada Selasa (28/9/2021).

Bersamaan itu pula, Luhut lantas mengucapkan terima kasih kepada para rekan kerjanya. Tanpa seluruh kerja keras tim, tugas yang diembannya mungkin tidak akan selesai dengan hasil terbaik.

"Saya ingin mengucapkannya kepada seluruh tim yang membantu pekerjaan saya sehari-harinya. Mereka yang meskipun usianya jauh di bawah saya tapi semangat berkarya nya saya akui luar biasa," lanjut Luhut.

Sementara itu, menyoal harapan dan kado yang diinginkannya, mantan kepala staf kepresidenan RI ini hanya menginginkan dua hal.

"Mungkin kalau saya ditanya apakah kado paling indah sekaligus yang paling saya inginkan di usia saya ke 74 tahun ini? Ada dua jawabannya, Pertama, Indonesia segera pulih dari pandemi agar kita bisa kembali fokus pada pembangunan nasional," tulisnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar rakyat Indonesia bisa selalu kompak meski dikelilingi dengan banyak perbedaan.

"Yang kedua adalah rakyat Indonesia bisa kompak meskipun kita punya banyak perbedaan pendapat. Mari kita jaga warisan besar 'founding fathers' kita yaitu prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Dengan begitu saya yakin bangsa yang besar ini suatu saat nanti akan menjadi negara maju karena kaya dalam perbedaan, namun tetap satu dalam kesatuan," lanjut Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper