Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fahri Hamzah Apresiasi Krisdayanti Berani Ungkap Gaji Fantastis Anggota DPR

Fahri Hamzah mengapresiasi Krisdayanti karena berani terbuka berbicara kepada publik terkait gaji yang diterimanya sebagai anggota DPR.
fahri hamzah./Antara
fahri hamzah./Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Publik dihebohkan dengan pengakuan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti yang memaparkan jumlah gajinya sebagai wakil rakyat.

Tidak main-main, setiap bulannya Krisdayanti menerima gaji pokok Rp16 juta dan uang tunjangan Rp59 juta.

Lalu, Krisdayanti menyebutkan anggota DPR juga mendapatkan dana aspirasi Rp450 juta yang diterima lima kali setahun dan dana reses sebesar Rp140 juta.

Ternyata, masih ada uang lain yang diterima anggota DPR RI, yang belum disebutkan oleh Krisdayanti. Hal itu disampaikan Politikus Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah kepada Deddy Corbuzier.

"Masih banyak lah, terutama kalau rapatnya di luar uang saku, uang SPJ [Surat Pertanggungjawaban] itu istilahnya perjalanan kemudian kalau ke luar negeri juga [anggota DPR] dapat dolar. Dan dolarnya baru bos," kata Fahri dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (22/9/2021).

Namun, Fahri tetap mengapresiasi Krisdayanti karena berani terbuka berbicara kepada publik terkait gaji yang diterimanya.

Fahri meminta para anggota DPR agar bekerja maksimal sebagai wakil rakyat jika tidak mau disorot publik.

"KD [Krisdayanti] harus diapresiasi dia terbuka berbicara, sehingga semua juga mulai berbicara tentang bagaimana DPR kita atau wakil rakyat kita perform lebih baik karena kalau dia tidak [terbuka], maka [hanya] sisi buruk [DPR] yang akan [terus] disorot oleh orang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper