Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Pelanggan Nasional, YLKI Ingatkan Transjakarta soal Keluhan Pelanggan

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta PT Transjakarta dapat lebih terbuka dalam menerima keluhan dari pelanggan.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 05 September 2021  |  15:02 WIB
Penumpang antre untuk menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Penumpang antre untuk menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transjakarta diminta untuk lebih terbuka dalam menerima keluhan dari pelanggan.

Pasalnya, setiap keluhan yang masuk dari pelanggan dapat menjadi evaluasi untuk melakukan perbaikan pelayanan yang diberikan.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengatakan, setiap kritikan dan keluhan dari pelanggan seyogyanya dimaknai secara positif.

Karena hal itu dapat menjadi vitamin bagi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan.

"Apa yang menjadi masukan ini merupakan konsultan gratis, sehingga sebaiknya direspons dengan positif," ujar Tulus dilansir dari Antara, Sabtu (4/9/2021).

Pada kegiatan diskusi bertajuk "Hari pelanggan Tije untuk Semua" itu, Tulus mengapresiasi pelayananan dan upaya perbaikan yang terus dilakukan oleh Transjakarta.

Hal itu karena meskipun pada masa pandemi Covid-19, perusahaan plat merah tersebut tetap mampu memberikan pelayanan secara maksimal, baik dari sisi pembangunan infrastruktur, pengadaan armada serta tarif yang diterapkan.

"Infrastruktur dan armada ini sangat penting. Kita Tahu bahwa armada yang ada saat ini sudah baik, karena Transjakarta tidak lagi memakai bus produksi China tapi sudah banyak yang menggunakan bus produksi Eropa," jelasnya.

Dengan pelayanan yang diberikan itu, lanjut dia, dianggap relevan dengan tujuan awal agar masyarakat dapat beralih ke transportasi massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari pelanggan nasional
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top