Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Perintahkan Menkes Perbanyak Vaksin Covid-19 di Lampung

Jokowi berjanji segera menambah pasokan vaksin Covid-19 untuk mempercepat vaksinasi di Provinsi Lampung.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 September 2021  |  13:16 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau program vaksinasi Covid/19 untuk masyarakat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 2 September 2021 / BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo meninjau program vaksinasi Covid/19 untuk masyarakat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 2 September 2021 / BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memperbanyak vaksinasi Covid-19 di Lampung.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung sekaligus menyapa masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah di Provinsi Lampung melalui konferensi video, Kamis (2/9/2021).

Salah satu perwakilan dari Puskesmas Satelit mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah mencapai sekitar 62 persen sehingga mereka optimistis upaya vaksinasi akan lebih cepat, apabila distribusi vaksin lancar.

Jokowi pun menanggapi permintaan tersebut dan berjanji akan segera menambah pasokan vaksin Covid-19 untuk mempercepat vaksinasi di provinsi tersebut.

“Nanti saya perintahkan Kemenkes untuk vaksinnya untuk Provinsi Lampung diperbanyak ya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga titip meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan. Jangan lupa sehabis kegiatan juga mencuci tangan,” tandasnya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 1 September 2021 pukul 18.00 WIB total masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama berjumlah 64.229.890 orang dengan persentase sebesar 30,84 persen.

Sementara itu, total masyarakat yang menerima vaksinasi dosis kedua berjumlah 36.454.433 orang dengan persentase sebesar 17,50 persen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi lampung vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top