Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tembus 1.000 Kasus, Infeksi Covid-19 Harian di Sydney Kembali Pecahkan Rekor

Infeksi di ibu kota negara bagian terpadat di negara itu telah melampaui 1.000 untuk pertama kalinya pekan llau, meskipun pemerintah memacu upaya imunisasi dan memperketat lockdown di Sydney sejak akhir Juni.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 29 Agustus 2021  |  12:02 WIB
Papan pemberitahuan yang memperingatkan
Papan pemberitahuan yang memperingatkan "Kita semua bisa menjadi pembawa Covid-19" berada di tempat publik di Sydney, Australia, Selasa (27/7/2021). Setelah sebulan melakukan Lockdown, kasus harian Covid-19 di kota Sydney tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Bloomberg - Brendon Thorne

Bisnis.com, JAKARTA - Sydney kembali mecatat rekor tertinggi infeksi harian Covid-19, sekaligus menyumbang sebagian besar kasus di New South Wales ketika negara bagian terpadat di Australia berjuang untuk menahan penyebaran varian delta.

Dilansir Bloomberg, Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian mengatakan negara bagian tersebut mencatat 1.218 kasus baru dalam 24 jam hingga Sabtu (28/8/2021). Sementara itu, korban meninggal mencapai enam orang.

Infeksi di negara bagian terpadat di negara itu telah melampaui 1.000 untuk pertama kalinya pekan llau, meskipun pemerintah memacu upaya imunisasi dan memperketat lockdown di Sydney sejak akhir Juni.

Tingkat vaksinasi di NSW telah setengah jalan menuju target vaksinasi penuh sebesar 70 persen penduduk, yang merupakan ambang batas yang ditetapkan Berejiklian bagi orang-orang untuk mendapatkan kembali kebebasan bergerak dan mulai hidup dengan virus di masyarakat.

Berejikliamn juga menekankan pentingnya vaksinasi untuk membantu orang keluar dari rumah sakit. Sekitar 800 orang saat ini dirawat di rumah sakit dan 120 berada di unit perawatan intensif. Mengingat jumlah kasus harian, pasien tingkat keterisian ruang ICU tidak akan mencapai puncaknya sebelum Oktober.

"Berapa jumlah yang paling relevan untuk New South Wales adalah berapa banyak orang yang divaksinasi dan berapa banyak orang yang kami keluarkan dari rumah sakit dan keluar dari perawatan intensif," katanya, dilansir Bloomberg, Minggu (29/8/2021).

Tingkat vaksinasi harian di Australia kini mencapai ratusan ribu orang per hari, meskipun kasus terus meningkat di pinggiran selatan dan barat daya Sydney, serta dan barat negara bagian, yang memiliki populasi penduduk asli yang relatif besar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia sydney Covid-19
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top