Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Menteri Afghanistan Jadi Pengantar Makanan di Jerman

Seorang jurnalis lokal di Kota Leipzig mengenali Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat saat sedang mengantar makanan.
Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat  di Jerman/Twitter-@Ozkok_A
Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat di Jerman/Twitter-@Ozkok_A

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat kini beralih profesi sebagai kurir pengantar pizza di Jerman setelah meninggalkan kabinet sejak 2020.

Dilansir dari surat kabar online Inggris, Independent pada Rabu (25/8/2021), seorang jurnalis lokal di Kota Leipzig mengenali Sadaat saat sedang mengendarai sepeda untuk mengantar makanan.

Dalam foto yang diunggah dalam akun Twitter Josa Mania-Schlegel, Sadaat tampak menggunakan seragam oranye dan tas besar untuk menyimpan pesanannya. Dia mengendarai sepeda dan melengkapinya dengan helm. Sadaat bekerja di sebuah perusahaan teknologi penyedia layanan antar makanan bernama Lieferando setelah kehabisan uang.

Dia mengatakan "[Kisah saya] bisa menjadi katalis untuk mengubah cara orang-orang berpangkat tinggi menjalani hidup mereka di Asia dan dunia Arab," katanya.

Kisah Sadaat telah diangkat di media, tempat si jurnalis bekerja, Leipziger Volkszeitung pada 23 Agustus lalu dan berhasil menyedot perhatian publik. Terdapat gambar-gambar Sadaat ketika sedang rapat dengan Presiden Ashraf Ghani di ruang kerjanya dan ketika berdiri di podium sebagai pejabat negara.

Gambar Sadaat menjadi viral di media sosial setelah guncangan besar menimpa Afghanistan ketika Taliban mengambil alih kekuasaan.

Sadaat merupakan lulusan Oxford University dengan dua gelar master yakni komunikasi dan teknik elektronik. Dia juga memiliki rekam jejak karir selama 23 tahun di lebih dari 20 perusahaan di 13 negara, termasuk Arab Saudi. Dia pernah menjadi CEO Ariana Telecom di London pada 2016 - 2017.

Sadaat bergabung dalam kabinet menteri pada 2018 dan bertugas selama 2 tahun lalu memutuskan untuk mundur. Dia pindah ke Jerman pada Desember 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper