Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore! SIM Habis Sampai 30 Agustus 2021 Masih Bisa Diperpanjang, Cek Syaratnya

Pengumuman! SIM habis sampai 30 Agustus 2021 kini bisa diperpanjang. Simak syarat selengkapnya!
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  14:04 WIB
Surat izin mengemudi (SIM) - Antara
Surat izin mengemudi (SIM) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira! Surat izin mengemudi (SIM) di wilayah kerja Polda Metro Jaya yang masa berlakunya hingga 30 Agustus 2021 akan mendapat dispensasi untuk perpanjangan. Cek syaratnya!

Sebelumnya, layanan dispensasi tersebut hanya berlaku untuk SIM yang mati hingga 23 Agustus 2021. Dengan demikian, Polda Metro Jaya memberikan kelonggaran untuk pemilik SIM yang ingin mengurus perpanjangan.

Dilansir dari akun Instagram @tmcpoldametro, dispensasi pengurusan SIM dilakukan dalam rangka mendukung perpanjangan PPKM Level 4 di wilayah layanan Polda Metro Jaya.

"Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada 23 Agustus - 30 Agustus 2021 dapat diperpanjang pada 31 Agustus - 7 September 2021 dengan mekanisme perpanjangan," tulis akun Instagram @tmcpoldametro seperti dikutip, Selasa (26/8/2021).

Sementara itu, bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru.

Proses perpanjangan SIM kini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu langsung (offline) dan daring (online). Untuk perpanjangan SIM secara langsung, pemilik SIM bisa datang langsung ke gerai Samsat atau SIM keliling yang terdekat.

Jika ingin menghindari kerumunan, Anda bisa menggunakan layanan Layanan perpanjangan SIM online melalui aplikasi Digital Korlantas Polri.

Perlu diketahui, SIM memiliki masa berlaku 5 tahun terhitung dari tanggal penerbitan. Jika sudah habis, maka pemilik SIM diwajibkan melakukan perpanjangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sim kakorlantas sim online
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top