Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Disebut Partai Gurem dan Sendal Jepit, Megawati Bersyukur PDIP Kini Telah Besar

Dia menegaskan bahwa tidak ada garansi sesuatu itu akan selalu ada, sehingga semuanya harus diperjuangkan.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam perayaan HUT ke-76 Indonesia, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersyukur partainya mampu bertahan dari segala ujian dari masa ke masa hingga saat ini.

Megawati menjelaskan, bahwa kesinambungan selalu ada dalam nadi PDIP, sehingga partai saat ini adalah kesinambungan perjuangan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di era Orde Baru yang harus merasakan tekanan luar biasa dari rezim.

Putri proklamator Ir. Soekarno itu juga mengingat bagaimana saat itu, para kader partai memiliki api semangat nan tak kunjung padam sehingga akhirnya 'memetik buah' dari perjuangan keras.

"Kita harus terus berjuang, membangun. Alhamdulillah kita bisa dua kali menang Pemilu. Dari partai yang dulu selalu disebut partai rakyatlah, partai sandal jepit lah, partai gurem, nah coba bayangkan, sekarang bisa seperti begini dan bertahan," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (17/8/2021).

Namun, dia menegaskan bahwa tidak ada garansi sesuatu itu akan selalu ada sehingga semuanya harus diperjuangkan sembari berserah kepada Allah SWT.

“Jadi kita harus berusaha terus, jangan hanya ingin menikmati kehidupan zona nyaman itu,” imbuhnya.

Adapun, pesan itu disampaikan Megawati lewat sebuah video yang ditayangkan dalam upacara bendera secara hybrid yang dilaksanakan DPP PDIP untuk peringatan HUT ke-76 RI.

Upacara dipimpin Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di kompleks Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (17/8/2021).

Ribuan kader PDIP mengikutinya secara virtual, baik lewat aplikasi Zoom maupun tayangan live di Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper