Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksin Etana Sudah Masuk Uji Fase Ketiga, Ini Keunggulannya

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pabrik Etana sebentar lagi akan memproduksi vaksin Covid-19 yang telah memasuki tahap uji fase ke-3.
Jarum suntik. /Bloomberg
Jarum suntik. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — PT Etana Biotechnologies Indonesia diketahui tengah mengembangkan vaksin Covid-19 dan kini telah memasuki uji tahap ketiga.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa vaksin yang dikembangkan oleh Etana itu memiliki keunggulan yakni dapat disimpan dalam suhu 2-8 derajat celcius.

“Artinya dapat disimpan dalam alat pendingin seperti kulkas,” kata Dasco dalam kunjungannya ke PT Etana Biotechnologies Indonesia bersama Satgas Covid-19, dikutip dari laman DPR RI, Jumat (6/8/2021)

Politikus Partai Gerindra itu mengapresiasi PT Etana Biotechnologies Indonesia yang turut serta membuat vaksin dalam rangka meningkatkan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia.

"Dari hasil peninjauan, DPR banyak mendapatkan berupa informasi yang harus kami segera sebarkan ke masyarakat luas yakni kabar gembira dari pabrik Etana dimana sebentar lagi akan memproduksi vaksin yang telah memasuki tahap uji fase ke-3," ujar Dasco. 

Menurutnya, pengembangan vaksin di dalam negeri ini menjadi kabar baik bagi masyarakat karena artinya penanganan pandemi Covid-19 diharapkan bisa semakin baik.

Selain meninjau kesiapan pembuatan vaksin Covid-19 bernama 'Etana Vaksin', Dasco juga memperoleh informasi diantaranya yakni PT Etana kini juga sedang dalam tahap menyelesaikan pembuatan obat 'Evo'.

Obat tersebut berfungsi untuk mengganti transfusi darah untuk kepentingan proses cuci darah pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper