Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Madago Raya Ambil Sampel DNA Keluarga Teroris MIT Poso

Satgas Madago Raya mengambil sampel DNA enam orang keluarga dan dicocokkan dengan DNA tiga teroris MIT yang tewas pada tanggal 11 Juli dan 17 Juli 2021 di Poso, Sulteng.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Juli 2021  |  11:39 WIB
Kapolda Sulteng, Penanggungjawab Kebijakan Operasi Satgas Madago Raya, Irjen Pol ABdul Rakhman Baso - Dok./Polri
Kapolda Sulteng, Penanggungjawab Kebijakan Operasi Satgas Madago Raya, Irjen Pol ABdul Rakhman Baso - Dok./Polri

Bisnis.com, JAKARTA - Satgas Operasi Madago Raya mengambil sampel DNA dari enam orang dari pihak keluarga guna dicocokkan dengan tiga jenazah anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Kasatgas Humas Madago Raya Kombes Pol Didik Supranoto mengungkapkan bahwa pihaknya sulit untuk mengidentifikasi tiga jenazah teroris MIT Pimpinan Ali Kalora yang tewas pada tanggal 11 Juli dan 17 Juli 2021 lalu di Parigi Moutong Poso Sulawesi Tengah.

Menurutnya, untuk mempermudah identifikasi tiga jenazah tersebut, maka Satgas Madago Raya harus mengambil sampel DNA enam orang keluarga dan dicocokkan dengan DNA tiga teroris MIT tersebut.

"Enam orang yang diambil sampel DNA nya adalah keluarga teroris Poso yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 orang, dari Bima (Nusa Tenggara Barat) 2 orang, Sulawesi Selatan 1 orang, Palu 1 orang dan Poso 1 orang,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (26/7).

Dia menjelaskan untuk mengambil sampel DNA itu, Satgas Madago Raya melibatkan Tim DVI Polda Sulawesi Tengah dan Tim Densus 88 Antiteror Polri. Menurut Didik, sampel DNA tersebut telah dikirim ke Laboratorium Pusdokkes Polri yang ada di Cipinang Jakarta.

"Diharapkan kepada masyarakat atau media untuk tidak berspekulasi terhadap identitas tiga jenazah teroris Poso tersebut, apabila hasilnya sudah diterima oleh Satgas Madago Raya, maka akan segera diumumkan kepada masyarakat," katanya.

Seperti diketahui, Satgas Madago Raya menembak mati dua teroris Poso pada tanggal 11 Juli 2021 di Pegunungan Batu tiga Kecamatan Torue dan tanggal 17 Juli 2021 terhadap satu teroris Poso di Pegunungan Dusun Buana Sari Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong yang identitas sampai saat ini belum ada titik terang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri teroris terorisme
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top