Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Optimalkan Jaringannya untuk Salurkan Oksigen

Pertamina melalui sinergi anak usahanya terus bergerak membantu pasien yang membutuhkan oksigen di sejumlah rumah sakit.
Iso Tank LNG Pertagas Niaga. Istimewa/Pergatas Niaga
Iso Tank LNG Pertagas Niaga. Istimewa/Pergatas Niaga

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) aktif memanfaatkan jaringan dan fasilitas perusahaan untuk menyalurkan oksigen ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan dukungan di Jakarta, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Pada 6 Juli 2021, Pertamina melalui anak usaha Subholding Gas Pertamina Gas (Pertagas menyalurkan 13,1 ton oksigen ke lima Rumah Sakit di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni RSUP Sardjito, RS PKU Muhammadiyah Gamping, RSUD Wates, RS Panti Rapih, dan RS Bethesda.

Sebelumnya, Pada 28 Juni 2021 Pertamina melalui Pertagas juga mengirimkan bantuan oksigen medis ke empat rumah sakit di Jawa Tengah pada 1 Juli 2021 dengan volume sebesar 14,8 ton dan 6 rumah sakit di DIY sebesar 15,1 ton.

Di Jakarta, Pertamina melalui anak usaha Subholding Gas lainnya yaitu PT Gagas juga telah menyerahkan bantuan empat storage oxygen dengan kapasitas tabung masing-masing sebesar 175 Liter ke RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pjs Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan bahwa perseroan akan terus mengambil bagian dalam penanganan Covid-19 di bidang kesehatan.

Selain menyalurkan oksigen, Pertamina juga menyiapkan rumah sakit milik Pertamina sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, membangun rumah sakit modular, memberikan bantuan Alat Pengaman Diri (APD), sarana dan fasilitas kebersihan, bantuan puskesmas, serta makanan sehat.

“Dengan kondisi krisis pasokan oksigen, Pertamina kembali berkontribusi dengan menyiapkan transportasi ISO Tank, mengatur pendistribusian hingga menyalurkan pasokan oksigen yang diperlukan rumah sakit di Pulau Jawa,” katanya beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan berbeda, Fajriyah juga mengatakan bahwa Pertamina melalui sinergi anak usahanya terus bergerak membantu pasien yang membutuhkan oksigen di sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan mengirimkan ISO Tank ke wilayah yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper