Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Tindakan Tegas, Wapres Dukung Pemiskinan Pengedar Narkoba

Wapres menekankan tindakan yang tegas, keras, dan terukur melalui upaya penegakan hukum terhadap kasus narkotika maupun Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  18:29 WIB
Selain Tindakan Tegas, Wapres Dukung Pemiskinan Pengedar Narkoba
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku "Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan", secara daring dari Jakarta, Senin (7/6/2021)./Antara - Asdep KIP Setwapres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta penindakan tegas terhadap pelaku kasus narkotika, termasuk memiskinkan pelaku pengedarnya.

Hal tersebut disampaikan dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada Senin (28/6/2021).

Wapres menekankan tindakan yang tegas, keras, dan terukur melalui upaya penegakan hukum terhadap kasus narkotika maupun Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Penyitaan aset untuk memiskinkan para pelaku dan sindikat narkoba, juga menjadi salah satu cara agar produksi dan peredaran narkoba tidak dapat beroperasi lagi,” ungkapnya.

Menurut Wapres, saat ini seluruh dunia masih dihadapkan dengan permasalahan narkoba, bahkan semakin meluas dengan pemanfaatan teknologi secara daring.

Dia mencatat lebih dari 65 persen Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Indonesia berisi narapidana kasus narkoba, dan pencucian uang hasil kejahatan narkoba.

Adapun pada penegakan hukum penyalahgunaan narkoba masih menghadapi dilema lantaran pelakunya adalah korban yang membutuhkan penanganan fisik dan mental sebagai dampak buruk narkotika.

Untuk itu, Wapres mendorong Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan langkah strategis dengan melakukan intervensi seperti meningkatkan edukasi, membersihkan daerah rawan narkoba, menambah penyediaan layanan rehabilitasi.

Selain itu, BNN juga diminta agar memperluas jaringan kerja sama pencegahan dan pemberantasan narkotika tidak hanya dalam negeri, tetapi juga internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkotika pencucian uang Ma'ruf Amin
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top