Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata Warga Korsel 'Gila' Medsos, Ini Peringkatnya di Dunia

Tingkat penggunaan media sosial di Korea Selatan tercatat sekitar 1,7 kali lebih tinggi dari rata-rata global.
Ilustrasi - GFriend, girl band Kpop/Forbes
Ilustrasi - GFriend, girl band Kpop/Forbes

Bisnis. com, JAKARTA - Tingkat penggunaan media sosial di Korea Selatan ternyata mencapai 89 persen. Angka tersebut hampir dua kali lipat dari rata-rata global. 

Data tersebut menempatkan netizen Korsel berada di peringkat kedua di dunia, mengalahkan Taiwan.

KBS World, Rabu (16/6/2021), mengutip laporan tentang "Pasar Media Sosial 2021 dan Analisis Status yang dirilis perusahaan riset pasar DMC Media.

Disebutkan bahwa per bulan Januari tahun ini tingkat penggunaan media sosial di Korea Selatan tercatat sebesar 89,3 persen. Angka tersebut sekitar 1,7 kali lebih tinggi dari rata-rata global yang mencapai 53,6 persen.

Korea Selatan menempati urutan kedua yang warganya rajin bermedia sosial, menyususl Uni Emirat Arab yang berada di peringkat teratas dengan penggunaan medsos 99 persen.

Daftar 10 negara dengan penggunaan media sosial terbanyak termasuk Taiwan, Belanda, Malaysia, Hong Kong, Kanada, Singapura, Denmark, dan Sewdia.

Berdasarkan penelitian lain dari Nielsen Korean Click per April tahun ini, pengguna media sosial di Korea Selatan tercatat berjumlah 34,96 juta orang.

Berdasarkan Unique Visitor (UV) atau jumlah pembaca atau pengunjung, YouTube mencatatkan rekor terbanyak untuk jumlah pengguna atau pengunjung sebanyak 37,66 juta orang. Selanjutnya BAND dengan 19,65 juta pengguna, Instagram sebanyak 18,85 juta, dan Facebook 13,71 juta pengguna.

DMC Media menyebutkan pasar media sosial tumbuh pesat dengan lonjakan sebesar 13,6 persen dibandingkan periode yang sama setahun lalu. Fakta itu menunjukkan tren yang kembali naik setelah merebaknya Covid-19 di tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper