Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Naftali Bennett Resmi Jadi PM Israel, Joe Biden Ucapkan Selamat

Pelantikan Naftali Bennett sebagai PM Israel dibanjiri dengan ucapan dari para pemimpin dunia, salah satunya Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  14:38 WIB
Naftali Bennett Resmi Jadi PM Israel, Joe Biden Ucapkan Selamat
PM Israel Naftali Bennet saat menerima telepon Presiden AS Joe Biden - The Jerussalem Post
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Naftali Bennett resmi dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Israel pada Minggu (13/06/2021) malam menggantikan Benjamin Netanyahu. Pelantikan Bennett dibanjiri dengan ucapan dari para pemimpin dunia, salah satunya Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Melansir dari The Jerusalem Post, Biden mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Naftali Bennett melalui panggilan telepon pada Minggu (13/06/2021). Biden menyatakan keinginannya untuk lebih memperkuat hubungan antara AS dan Israel.

Dalam panggilan itu, Bennett turut mengucapkan terima kasih kepada Biden atas pesan ucapan selamatnya dan atas komitmen jangka panjangnya terhadap Israel dan keamanannya.

Bennett juga berterima kasih kepada Biden atas dukungannya selama Operasi Penjaga Tembok, eskalasi terbaru antara Israel dan kelompok teror sekutu di Jalur Gaza. Bennet selalu menganggap AS sebagai sekutu Israel.

Bennet dan Biden juga menekankan pentingnya aliansi antara Israel dan Amerika Serikat. Termasuk komitmen mereka untuk memperkuat hubungan antara kedua negara dan untuk menjaga keamanan Israel.

Biden mengatakan bahwa pemerintah AS siap berkomitmen untuk bekerja dengan pemerintah Israel yang baru dibawah kepemimpinan Naftali Bennet.

"Pemerintahan saya berkomitmen penuh untuk bekerja dengan pemerintah Israel yang baru untuk memajukan keamanan, stabilitas, dan perdamaian bagi orang Israel, Palestina, dan orang-orang di seluruh wilayah yang lebih luas,” ujar Biden.

Bennett berharap kerjasama ini dapat memperkuat hubungan antara Israel dengan Amerika Serikat.

Tak ketinggalan, Wakil Presiden Amerika Serikat Kamal Harris melalui akun Twitternya @VP juga turut mengucapkan atas terpilihnya Bennett sebagai Perdana Menteri Israel.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah baru Israel untuk membangun ikatan yang kuat antara kedua negara kami dan memajukan keamanan dan perdamaian bagi Israel dan Palestina,” tulis Kamala Harris, Senin (14/06/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

israel Joe Biden Naftali Bennet
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top