Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal 1.000 Warga di Pelabuhan Sunda Kelapa

Jokowi menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi 1.000 pekerja dan masyarakat di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (10/6/2021).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  11:25 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong perdana kepada para pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Mei 2021 / Youtube Setpres.
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong perdana kepada para pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Mei 2021 / Youtube Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 1.000 pekerja dan masyarakat di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta menerima vaksinasi Covid-19, Kamis (10/6) pagi.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden mengatakan bahwa vaksinasi terhadap masyarakat dan petugas di pelabuhan tersebut adalah untuk memberikan perlindungan dari risiko penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama karena mereka adalah orang yang interaksinya tinggi baik," kata Jokowi dalam keterangan pers yang ditayangkan melalui kanal YouTube Setpres, Kamis (10/6/2021).

Presiden menjelaskan interaksi dapat berlangsung antara petugas bongkar muat dengan para anak buah kapal (ABK). Umumnya kapal juga berasal dari sejumlah pulau.

"Sehingga vaksinasi ini kita harapkan ada perlindungan terhadap para pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa ini, sehingga Covid-19 bisa kita cegah," ujarnya.

Sebelum ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Presiden dan rombongan terlebih dulu memantau pelaksanaan vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pemerintah kian menggalakkan vaksinasi di banyak sektor. Selain memprioritaskan vaksin Covid-19 kepada kelompok rentan yakni lansia dan pra-lansia, suntikan vaksin juga diberikan kepada petugas pelayanan publik, kalangan seniman, pelaku wisata termasuk jasa transportasi.

Pemerintah menargetkan vaksinasi dapat diterima oleh sedikitnya 181,5 juta orang atau sekitar 70 persen dari total penduduk Indonesia untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top