Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unggah Foto Bersama, Fadli Zon: Soeharto Selamatkan RI dari Komunisme

Soeharto yang berkuasa selama 32 tahun dinilai pernah menyelamatkan Indonesia, khususnya dari komunisme pada pertangahan 60-an.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  22:59 WIB
Foto kebersamaan Politikus Partai Gerindra Fadli Zondengan mendiang Presiden RI Ke-2 Soeharto, Selasa (8/6/2021) - Twitter/@fadlizon/P Moerdiono
Foto kebersamaan Politikus Partai Gerindra Fadli Zondengan mendiang Presiden RI Ke-2 Soeharto, Selasa (8/6/2021) - Twitter/@fadlizon/P Moerdiono

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon turut mengenang mendiang Presiden RI Ke-2 Soeharto yang pada hari ini diperingati hari kelahirannya.

Melalui akun akun Twitter @fadlizon, Selasa (8/6/2021), Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSP) DPR itu mengunggah foto berisi momen kebersamaan bersama jenderal yang lahir 100 tahun lalu tersebut.

Dalam unggahan di Twitter itu, Fadli juga menegaskan bahwa Soeharto yang berkuasa selama 32 tahun pernah menyelamatkan Indonesia, khususnya dari komunisme pada pertangahan 60-an.

"Mengenang Pak Harto 100 Tahun, 8 Juni 1921-8 Juni 2021. Bapak Pembangunan Indonesia.Pak Harto juga orang yang menyelamatkan Indonesia dari komunisme tahun 1965-1966. Semoga diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. al Fatihah. Foto kenangan dg P Harto hasil jepretan P Moerdiono," tulisnya di Twitter.

Terpisah, Siti Hardijanti Rukmana, anak pertama Soeharto menilai orde baru yang dipimpin ayahnya mampu membangun ekonomi Indonesia dengan signifikan dan menekan tingkat kemiskinan.

Hal itu diungkapkannya dalam peringatan 100 tahun Soeharto digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, pada Selasa, (8/6/2021).

Dalam sambutannya mewakili keluarga, anak pertama Soeharto itu membahas upaya ayahnya dalam membangun Indonesia selama 32 tahun menjabat. Pada awal Soeharto menjabat pada 1966, Tutut mengatakan tingkat kemiskinan di Indonesia mencapai 60 persen.

Namun, sosok yang akrab disapa Tutut itu mengklaim Orde Baru mampu membangun ekonomi Indonesia tumbuh konstan di atas rata-rata 7 persen per tahun. 

"Alhamdulillah kemiskinan berhasil ditekan sebesar 11 persen pada 1997. Penghargaan demi penghargaan dunia diterima Indonesia. Di antaranya 1985 Indonesia mendapatkan penghargaan dari FAO karena dinilai berhasil menciptakan swasembada beras," kata Tutut dalam sambutannya mewakili pihak keluarga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

soeharto Fadli Zon
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top