Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBB Rekrut Aldi Taher Hingga Andika Kangen Band, Ini Kata Pengamat

Partai Bulan Bintang (PBB) merekrut Charly ‘ST12’, Andika ‘Kangen Band’, Dirga ‘Dadali’ hingga Aldi Taher.
PBB, Partai Bulan Bintang
PBB, Partai Bulan Bintang

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) merekrut sejumlah artis menjelang Pemilu 2024. Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio menilai upaya ini jamak dilakukan partai politik meski belum terbukti keberhasilannya.

PBB merekrut Charly ‘ST12’, Andika ‘Kangen Band’, Dirga ‘Dadali’ hingga Aldi Taher. Upaya ini disebut untuk menarik minat generasi milenial pada partai tersebut.

Hendri Satrio menilai upaya ini bisa saja dilakukan oleh partai politik. Kendati tidak selamanya jitu, upaya ini juga perlu dihargai.

“Tapi sebaiknya strategi yang dilakukan partai politik untuk menggaet kaum muda itu justru sebaiknya dengan edukasi,” kata Hendri kepada Bisnis, Senin (7/6/2021).

Masyarakat lanjutnya, dapat melihat apakah Andika dan jajaran artis lainnya dapat memberikan edukasi positif kepada kaum muda.

“Kalau ditanya apakah jitu ya belum ketahuan hasilnya apakah benar jitu. Tapi kalau percobaan atau usaha sih kita hargai,” tuturnya.

Pada Pemilihan Legislatif 2014 dan 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) gagal menembus ke Senayan. Pada Pileg 2014, PBB hanya mendulang 1,46 persen suara, sedangkan pada 2019, partai itu hanya mendapatkan 0,79 persen suara.

Sementara itu di tingkat daerah, PBB mengamankan 16 kursi DPRD di 10 provinsi pada 2014. Angka ini kemudian turun pada 2019 dengan perolehan 7 kursi di 5 provinsi.

Menurut Hensat, langkah PBB ini belum diketahui apakah akan berbuah manis atau tidak. Pasalnya, para seleb tersebut belum pernah lolos di legislatif. Kondisi ini menjadi tantangan partai itu untuk meraup suara pada 2024.

Bahkan, kata dia bisa saja nama PBB kian populer seiring bergabungnya para artis. Kendati begitu belum berarti popularitas belum menjamin peningkatan elektabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper