Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hong Kong Desak Karyawan Bank Divaksinasi

Pemerintah Hong Kong berjuang untuk mendorong warga divaksinasi melalui bisnis dan institusi lokal karena administrasi yang didukung Beijing belum juga mampu meyakinkan penduduk.
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19./Antara
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hong Kong mendesak semua bank untuk mendorong karyawan yang berhubungan dengan klien untuk segera divaksinasi saat kota itu berjuang dengan perlawanan lokal terhadap kampanye vaksin.

"Bank harus mengidentifikasi dan menyusun daftar staf yang ditunjuk untuk menerima inokulasi," kata Otoritas Moneter Hong Kong mengatakan dalam sebuah pernyataan, dilansir Bloomberg, Selasa (1/6/2021).

Pemerintah Hong Kong berjuang untuk mendorong warga divaksinasi melalui bisnis dan institusi lokal karena administrasi yang didukung Beijing belum juga mampu meyakinkan penduduk yang masih diliputi ketidakpercayaan dan sikap anti China menyusul demonstrasi tak henti pada 2019. Tingkat infeksi yang rendah di kota itu juga telah mengurangi permintaan vaksinasi.

Perusahaan besar, restoran, dan bahkan perguruan tinggi, sejauh ini mulai menawarkan pembayaran tunai, waktu istirahat ekstra, dan bahkan kesempatan untuk memenangkan apartemen senilai US$1,4 juta.

Daftar tersebut harus mencakup staf yang terlibat dalam operasi cabang, manajemen kekayaan, dan perbankan komersial, yang sering berinteraksi langsung dengan pelanggan, kata bank sentral. Karyawan yang bertanggung jawab atas operasi TI, pusat data, perbendaharaan, dan penyelesaian penting, juga harus disertakan.

Regulator mendesak bank untuk mengikuti praktik pemerintah baru-baru ini untuk memberikan hari cuti ekstra kepada staf yang divaksinasi.

Adapun, pendaftaran telah melonjak sejak insentif diluncurkan, tetapi kota ini masih tertinggal dalam tingkat vaksinasi. Sekitar 13,6 persen penduduk Hong Kong telah diinokulasi penuh, meskipun itu adalah salah satu dari sedikit tempat yang menawarkan vaksinasi gratis untuk semua orang dewasa. Tingkat vaksinasi kota itu berasa jauh di bawah 40,7 persen di Amerika Serikat dan 28,3 persen di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper