Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Covid-19 Malaysia: 64.046 Anak-Anak Sudah Tertular

Sebelum ini lansia adalah golongan yang berisiko terjangkit Covid-19 di Malaysia. Kini, ancaman virus itu sudah meluas ke anak-anak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  19:49 WIB
Ilustrasi - Suasana jalan yang kosong di Bukit Bintang di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (18/3/2020). - Bloomberg/Samsul Said
Ilustrasi - Suasana jalan yang kosong di Bukit Bintang di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (18/3/2020). - Bloomberg/Samsul Said

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Penularan wabah Covid-19 kepada anak-anak di Malaysia kian mendekati angka 65 ribu.

Majelis Keselamatan Negara (MKN) Malaysia melaporkan hingga Selasa (25/5/2021) sebanyak 64.046 orang anak-anak di negara itu telah terjangkit Covid-19.

Jumlah tersebut merupakan peningkatan tinggi dibandingkan pada 2020, yang selama tahun itu tercatat hanya 8.369 kasus.

"Hari ini pandemik Covid-19 di negara kita telah mencatatkan peningkatan dengan angka terbaru melebihi 7.000 kasus tertinggi sejak lebih setahun lalu," kata Menteri Pertahanan Malaysia Ismail Sabri Yaakob dalam acara jumpa pers harian di Putrajaya, Selasa (25/5/2021).

Dia mengatakan sebelum ini lansia adalah golongan yang berisiko terjangkit Covid-19. Namun, ancaman virus itu sudah meluas ke anak-anak.

"Laporan  Kementerian Kesehatan Malaysia juga menunjukkan sebanyak 41.971 bayi dan anak-anak berusia setahun setengah hingga 12 tahun telah dijangkiti virus ini," kata Ismail Sabri.

Sebanyak 6.290 bayi berusia 1,5 tahun ke bawah juga dilaporkan telah terpapar Covid-19.

"Perkembangan terbaru ini amat membimbangkan dan seharusnya menjadi wake up call bagi semua pihak, terutama ibu bapak. Kita sebagai orang dewasalah yang bertanggung jawab melindungi anak-anak ini dari penularan," kata Ismail.

Selain memberi penekanan pada pematuhan protokol kesehatan, dia juga mengingatkan para warga  melakukan pembatasan pergerakan sendiri untuk menghindarkan mereka beserta anak-anak dan keluarga dari Covid-19.

"Ibu bapak perlulah mengawasi anak-anak seperti mengelakkan mereka bermain di luar rumah, memakai masker serta kerap menggunakan cairan pembasmi kuman," kata Ismail.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia lansia anak-anak Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top