Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolsek Tak Serius Tangani Covid-19 Bakal Dicopot oleh Kapolda Metro Jaya

Kapolsek yang berhasil mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah Polda Metro Jaya dijanjikan mendapat hadiah. Kapolsel yang gagal, siap-siap untuk diganti.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran./Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jabatan menjadi pertaruhan para Kepala Kepolisian Sektor di wilayah Polda Metro Jaya dalam menangani Covid-19.

Para Kapolsek yang dinilai tidak serius menangani pandemi Corona di Jakarta harus siap-siap menanggalkan jabatanya.

Sebaliknya, hadiah akan diberikan jika mereka dinilai berhasil mengatasi penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Ancaman pencopotan sekaligus janji hadiah itu bersumber dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran.

"Akan diberi reward (hadiah) kalau berhasil menekan Covid-19 di wilayah tapi punishment (hukuman) juga bagi Kapolsek yang tidak turun. Apa punishment-nya? Kemungkinan akan diganti. Kapolda memang tegas menyampaikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

Yusri mengaku hal itu disampaikan Kapolda saat memberi arahan kepada Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Disampaikan Yusri, Irjen Fadil juga mewajibkan para Kapolsek di wilayah Polda Metro Jaya untuk turun langsung ke lapangan dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

"Kapolsek diwajibkan turun ke lapangan. Jangan cuma dengar-dengar dari Bhabinkamtibmas saja terus tidur," tambah Yusri.

Polda Metro Jaya akan memperpanjang masa operasi penyekatan arus balik hingga pekan depan, 31 Mei 2021, untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 usai libur Idulfitri 1442 H.

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) akan dilanjutkan sampai 31 Mei. Apakah diperpanjang lagi? Nanti kita lihat situasi, kita masih menghitung warga DKI Jakarta dan sekitar apakah sudah pulang semua," katanya.

Polda Metro Jaya menemukan sebanyak 596 pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan tes usap antigen di pos penyekatan arus balik dan sejumlah kepolisian sektor (polsek) pada 16 - 25 Mei 2021.

"Selama sembilan hari setelah Lebaran kita periksa 92 ribu masyarakat yang pulang mudik ke Jakarta atau wilayah hukum Polda Metro Jaya, dari 92 ribu ada 596 positif," kata Yusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper