Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Kebangkitan Nasional, DPR: Momen Tampilnya Pahlawan Milenial

Bangsa Indonesia diyakini bisa melalui tantangan berat pandemi dengan cara bergotong royong, disiplin, dan menjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.
Politisi PKS dan Anggota DPR RI Nevi Zuairina/Antara
Politisi PKS dan Anggota DPR RI Nevi Zuairina/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Nevi Zuairina berharap Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi saat bagi kaum muda mentransformasikan semangat heroik para pahlawan dalam konteks perjuangan masa kini.

Legislator dapil Sumatera Barat II ini mengatakan lapisan generasi Indonesia masa kini dan mendatang menghadapi tantangan yang sama sekali berbeda dengan apa yang diperjuangkan pendiri bangsa. Namun, semangat heroisme para pahlawan mesti ditransformasikan sebagai keberanian generasi milenial untuk berkontestasi menggunakan ide-ide kreatif yang meluas pada spektrum antar negara, bahkan lintas benua.

Menurut politisi PKS ini, kerja keras, kreativitas, keteguhan, solidaritas, sekaligus integritas sebagai bagian dari bangsa Indonesia harus dihadirkan pada perebutan kekuatan dan kreativitas di era ini.

"Pahlawan-pahlawan milenial haruslah tampil untuk menjadikan bangsa Indonesia tidak sebagai pasar digital, namun sebagai pemain aktif dalam kontestasi digital masa kini. Di masa yang akan datang,  estafet kepemimpinan bangsa ada di pundak anak-anak muda penerus jalan geraknya bangsa ini. Bangkit terpuruknya bangsa ini di masa depan, akan sangat bergantung kualitas kekuatan anak-anak muda generasi milenial saat ini," tutup Nevi Zuairina seperti dilansir laman resmi DPR, Kamis (20/5/2021).

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menilai peringatan Harkitnas pada tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk bersama-sama menegaskan usaha membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia meyakini bangsa Indonesia pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan menjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.  “Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial, ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Puan.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menambahkan bahwa kebangkitan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan peran bersama, serta saling berkontribusi positif antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Legislator dapil Jawa Tengah V ini mengingatkan bahwa kesadaran bersama untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus Covid-19.

Selain itu, Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini pun menilai Harkitnas juga harus menjadi momentum penguat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan.

Hari Kebangkitan Nasional harus jadi pengingat bahwa kita adalah bangsa yang optimis, bangsa yang mampu keluar dari berbagai ujian, dan sejarah telah membuktikan itu. Karena Kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang optimistis, dan kita pasti bisa bangkit,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper