Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reservasi Vaksinasi Massal di Jepang Sudah Dimulai Senin 17 Mei 2021

Pada pekan pertama, hanya warga berusia 65 tahun ke atas yang tinggal di 23 distrik di Tokyo dan Kota Osaka yang bisa membuat reservasi untuk vaksinasi Covid-19. Kemudian akan diperluas ke seluruh Tokyo dan Provinsi Osaka pada pekan depan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  14:36 WIB
Seorang perempuan mengenakan masker berjalan di depan jam penghitung mundur 100 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021)./Antara - Reuters
Seorang perempuan mengenakan masker berjalan di depan jam penghitung mundur 100 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Warga lansia di Jeoang sudah bisa melakukan reservasi untuk vaksinasi Covid-19 di negara tersebut mulai Senin (17/5/2021).

Melansir Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK) pada Senin (17/5/2021), Pemerintah Jepang telah mendirikan fasilitas tersebut di Tokyo dan Osaka. Personel Pasukan Bela Diri, SDF Jepang, akan dikerahkan guna mempercepat prosesnya.

Pada pekan pertama, hanya warga berusia 65 tahun ke atas yang tinggal di 23 distrik di Tokyo dan Kota Osaka yang bisa membuat reservasi. Kemudian akan diperluas ke seluruh Tokyo dan Provinsi Osaka pada pekan depan.

Pada pekan ketiga, warga di tiga provinsi tetangga Tokyo, yaitu Saitama, Chiba, dan Kanagawa bisa membuat reservasi. Demikian pula warga Kyoto dan Hyogo yang bertetangga dengan Osaka.

Reservasi hanya dibuka daring termasuk melalui situs web Kementerian Pertahanan dan aplikasi pengiriman pesan, Line. Namun, beberapa pihak mengkhawatirkan adanya reservasi ganda dan masalah lainnya karena sistem reservasi di dua lokasi tersebut dan yang dioperasikan beberapa pemerintah kota tidak terkoneksi.

Vaksinasi massal di dua lokasi tersebut akan dimulai pada 24 Mei 2021. Para dokter SDF dan perawat diperkirakan akan memvaksin 10.000 orang di Tokyo dan 5.000 orang di Osaka per hari.

Pemerintah menargetkan untuk memvaksin seluruh warga lansia hingga akhir Juli di dua lokasi vaksinasi massal tersebut, termasuk upaya imunisasi yang dilakukan pemerintah-pemerintah kota.

Data statistik menunjukkan kurang dari 5 persen populasi Jepang yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, jauh rebih rendah dari proporsi negara-negara G7 lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang vaksinasi Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top