Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menag Minta Jajarannya Fokus Kerja, Bukan Hormat Berlebihan ke Pimpinan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan orientasi kinerja Kemenag ke depan adalah pada hasil kerja dan kepuasan masyarakat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 14 Mei 2021  |  16:54 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  -  Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta jajarannya di Kementerian Agama untuk berfokus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat ketimbang memberikan penghormatan berlebihan kepadanya.

Hal itu ditegaskannya saat halalbihalal virtual bersama keluarga besar Kemenag bertajuk IDzoom Fitri pada hari kedua Idulfitri 1442 H atau Jumat (14/5/2021).

Ketika menyapa dengan lebih kurang 800 jajarannya, Menag mengingatkan jajarannya untuk tidak berlebihan saat menyambut kehadirannya. Apalagi, jelas dia, orientasi kinerja Kemenag ke depan adalah pada hasil kerja dan kepuasan masyarakat.

“Kami sebagai pimpinan di Kemenag tidak ingin dihormati berlebihan. Kami, tidak ingin ketika kita datang ke daerah disambut berlebihan. Saya tidak mau. Yang saya inginkan adalah apa yang menjadi tanggung jawab kita, kita selesaikan dengan tuntas dan baik,” jelas Menag, seperti dilansir laman resmi Kemenag.

Menurutnya, hubungan kerja antara atasan dan bawahan tidak menjadi norma yang memisahkan, tapi sebatas norma dalam menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya.

“Itu [orientasi pada kerja pelayanan] saja sudah cukup. Tidak perlu aneh aneh. Yang penting kita orientasikan kerja kita kepada hasil yang maksimal dan indikasi dari itu semua adalah kepuasan publik,” kata Menag.

Adapun, IDzoom Fitri tersebut diikuti Ibu Eny Yaqut, Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi, para pejabat Eselon I, II, III pusat, serta para Kakanwil Provinsi, Kakankemenag Kab/Kota, dan pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya ucapkan Selamat Idulfitri. Minal aidin wal faizin, kulla ‘aamin wa antum bi khair, taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya Kariim. Mohon maaf lahir dan batin kepada bapak ibu semua,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag Yaqut Cholil Qoumas
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top