Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idulfitri Bersamaan Kenaikan Isa Almasih, Menag: Momen Penting Hargai Perbedaan

Tanggal 13 Mei 2021 menjadi hari istimewa karena saat umat Islam merayakan Idulfitri, sedangkan umat Kristen dan Katolik memperingati Kenaikan Isa Almasih.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada umat Kristen dan Katolik.

Menurutnya, tanggal 13 Mei 2021 menjadi hari istimewa karena saat umat Islam merayakan Idulfitri, umat Kristen dan Katolik memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Ini menjadi momen penting untuk terus merajut kebersamaan, rukun dan saling menghargai dalam perbedaan. Selamat memperingati kenaikan Isa Almasih buat umat Kristen dan Katolik. Mari bersama terus memperkuat moderasi beragama untuk kemajuan Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (13/5/2021)

Menag juga berharap, dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih umat Kristen dan Katolik menjadi lebih bersemangat dalam melakukan pelayanan dalam berbagai keadaan, termasuk seperti saat ini, dalam pandemi Covid-19.

Namun, sambungnya, pelayanan harus disesuaikan dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan).

"Kristen dan Katolik mengajarkan bahwa Tuhan selalu bersama umat di masa yang paling sulit sekalipun. Manusia juga diingatkan untuk tidak hanya mengedepankan kehidupan material, tetapi juga spiritual. Sebab, ada kehidupan setelah kematian," ucap Menag.

Terpisah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih kepada umat Nasrani di Tanah Air.

“Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani, semoga kedamaian, kasih sayang dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua,” tulis Jokowi melalui akun instagram pribadinya, Kamis (13/5/2021).

Dalam ucapannya itu terselip sejumlah harapan agar kedamaian, kasih sayang dan kesehatan selalu menyertai perjalanan bangsa ini di tengah Pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper