Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Minta Masyarakat Menahan Diri Bertemu Keluarga

Luhut meminta masyarakat untuk tidak berkumpul demi menjaga kebersamaan dengan orang-orang terkasih lebih lama lagi.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  13:37 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021 / Instagram
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021 / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh masyarakat untuk menahan diri untuk tidak berkunjung ke sanak saudaranya dalam merayakan Idulfitri.

Luhut mengatakan, tahun ini menjadi tahun kedua dalam merayakan Lebaran dengan kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu, dia meminta untuk tidak berkumpul demi menjaga kebersamaan dengan orang-orang terkasih lebih lama lagi.

Menurut Luhut, seluruh dunia telah melakukan hal serupa untuk mencegah adanya lonjakan kasus positif Covid-19 setelah adanya pergerakan masyarakat secara besar-besaran. Studi yang dilakukan menunjukkan dengan adanya pergerakan masyarakat yang diikuti pelanggaran protokol kesehatan maka dipastikan dalam 2 pekan kemudian akan terjadi kenaikan kasus positif secara eksponensial di dalam suatu klaster.

"Berkumpul bersama keluarga tercinta memang menjadi satu ritual sekaligus momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh saudara-saudara muslim kita di Hari Raya. Namun dengan kondisi pandemi yang belum kunjung usai seperti saat ini, kita harus menahan diri sekali lagi untuk tidak mengunjungi sanak saudara dan kerabat serta berkumpul demi menjaga kebersamaan kita dengan orang-orang terkasih lebih lama lagi," ujar Luhut dalam unggahannya di Instagram yang dikutip, Kamis (13/5/2021).

Luhut mengungkapkan ibadah puasa selama Ramadan akan mengajarkan seluruh masyarakat untuk bersabar dan mengendalikan diri.

Dengan semangat hari kemenangan, Luhut kembali meminta masyarakat untuk menjalankan silaturhami dengan terus menjaga satu sama lain melalui penerapan protkol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Di momen penuh berkah Hari Raya kali ini, saya berharap saudara-saudaraku yang muslim tetap bisa saling silaturahmi sembari tetap saling menjaga, dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan," ucap Luhut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran idulfitri Virus Corona Luhut Pandjaitan Covid-19
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top