Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menag Minta Umat Islam Jalani Idulfitri dengan Prokes 5M Covid-19

Pada momen Idulfitri, Menag berharap puasa dan ibadah lainnya selama Ramadan dapat meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah Swt.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  17:37 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  -  Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta perayaan Idulfitri bagi umat Islam di Indonesia tetap dengan protokol kesehatan. Upaya ini untuk menekan potensi penularan Covid-19.

Dia meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghinrari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Karena masih masa pandemi mari beribadah dan berlebaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M,” katanya dalam keterangan video, Rabu (12/5/2021).

Sementara itu pada momen Idulfitri, Menag berharap puasa dan ibadah lainnya selama Ramadan dapat meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah Swt.

Selain itu, momen Lebaran diharapkan menjadi spirit baru bagi seluruh masyarakat Muslim untuk menebarkan kebajikan dan rahmat bagi semesta untuk menebarkan kebajikan serta rahmat bagi semesta.

“Ketakwaan yang tidak hanya tercermin dalam kesalehan personal tapi juga kesalehan dan kepedulian sosial untuk bersama-sama membangun bangsa,” terangnya.

Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Idulfitri untuk mengangungkan asma Allah melalui takbir dan tahmid, sembari bersyukur atas segala nikmat yang telah dirasakan selama ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri agama idulfitri
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top