Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Laporkan 511 Kasus Baru Covid-19, Termasuk dari Klaster Tempat Karaoke

Jumlah pasien yang mengalami gejala serius mencapai 171 orang, dan angka kasus kematian di Korsel akibat Covid-19 bertambah empat orang, sehingga jumlah kumulatif kasus kematian mencapai 1.879 orang dengan tingkat fatalitas kasus sebesar 1,46 persen.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  12:09 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (Korea Disease Control and Prevention Agency/KDCA) melaporkan hingga hari Selasa (11/5/2021) dini hari, tercatat 511 kasus harian tambahan Covid-19 yang telah terkonfirmasi di Korea Selatan.

Mengutip KBS World, di antara kasus-kasus baru tersebut, 483 kasus merupakan penularan lokal, sementara 28 kasus lainnya berasal dari luar negeri.

Jumlah pasien yang mengalami gejala serius mencapai 171 orang, dan angka kasus kematian bertambah empat orang, sehingga jumlah kumulatif kasus kematian mencapai 1.879 orang dengan tingkat fatalitas kasus sebesar 1,46 persen.

Jumlah warga Korea Selatan yang telah menerima vaksinasi dosis pertama mencapai 3.692.566 orang dan jumlah orang yang menerima vaksinasi dosis kedua mencapai 584.013 orang.

KDCA menyatakan bahwa klaster penularan yang diakibatkan dari tempat karaoke, pertemuan pribadi, dan lainnya mengalami kenaikan dibandingkan pekan lalu. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan secara seksama.

Sementara itu, pendaftaran vaksinasi dengan vaksin Astra Zeneca untuk warga usia 65-74 tahun akan berlangsung hingga tanggal 3 Juni 2021 mendatang, dan pendaftaran vaksinasi untuk kalangan usia 60-64 tahun dilaksanakan mulai tanggal 13 Mei 2021.

Vaksinasi akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei 2021 secara bertahap, diawali dengan vaksinasi bagi masyarakat yang telah melakukan pendaftaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top