Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Teken Kontrak Tambahan Impor Vaksin Pfizer bagi 20 Juta Orang

Dengan kesepatakan terbaru tersebut, Korea Selatan sejauh ini telah mengamankan vaksin Pfizer untuk total 33 juta orang.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 April 2021  |  10:48 WIB
Vaksin buatan Pfizer yang disetujui Inggris
Vaksin buatan Pfizer yang disetujui Inggris

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Korea Selatan mengatakan pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan farmasi raksasa Amerika Serikat Pfizer untuk mengimpor vaksin Covid-19 tambahan untuk 20 juta orang.

Melansir KBS World pada Senin (26/4/2021), otoritas kesehatan Korea Selatan membuat pengumuman tersebut dalam konferensi pers pada Sabtu (24/04/2021), dengan mengutip kesepakatan tambahan itu akan memungkinkan Korea Selatan untuk menerima tambahan 40 juta dosis vaksin buatan Pfizer.

Dengan kesepatakan terbaru tersebut, Korea Selatan sejauh ini telah mengamankan vaksin Pfizer untuk total 33 juta orang.

Bersama dengan kesepakatan terbaru ini dan vaksin yang didapatkan dari fasilitas COVAX dan perusahaan farmasi lainnya, maka total vaksin Covid-19 yang telah diamankan pemerintah Korea Selatan bertambah, sehingga cukup untuk menvaksinasi 99 juta orang atau 1,9 kali lipat dari total populasi Korea Selatan.

Pemerintah Korea Selatan juga mengutarakan hingga akhir September mendatang, sejumlah vaksin untuk 50 juta warganya direncanakan akan dipasok ke Negara Ginseng tersebut. Hal ini dilakukan dengan mengimpor vaksin Novavax, Moderna dan vaksin Johnson & Johnson mulai Juli mendatang.

Pemerintah Korea Selatan berharap agar pendistribusian vaksin tersebut dapat dilakukan dengan lancar agar keseluruhan dari sebanyak 44 juta orang yang berusia 18 tahun ke atas dapat menerima vaksinasi.

Demi mencapai target jumlah dosis vaksin impor yang dijanjikan tepat waktu, sebelumnya pada bulan April, pemerintah Korea Selatan juga telah berdiskusi dengan sebuah perusahaan farmasi AS lain, Moderna, mengenai rencana pengiriman vaksin ke Korea Selatan pada bulan Mei.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan pfizer Vaksin Covid-19

Sumber : KBS World

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top