Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moeldoko: Awak KRI Nanggala-402 Gugur sebagai Patriot Bangsa

KSP Moeldoko mengatakan bahwa perairan Bali menjadi saksi bagaimana para kru KRI Nanggala-402 berjuang dalam tugasnya dan gugur sebagai patriot bangsa.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 April 2021  |  18:21 WIB
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Produksi Ventilator Dalam Negeri di Situation Room Bina Graha, Jakarta, Rabu (15/4/2020). - KSP
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Produksi Ventilator Dalam Negeri di Situation Room Bina Graha, Jakarta, Rabu (15/4/2020). - KSP

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya 53 prajurit TNI AL dalam tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

“Saya Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam pada keluarga yang ditinggalkan,” kata Moeldoko seperti dikutip dari Instagram @dr_moeldoko, Senin (26/4/2021).

Moeldoko mengatakan bahwa perairan Bali menjadi saksi bagaimana para kru berjuang dalam tugasnya dan gugur sebagai patriot bangsa.

"Gugurnya patriot ini tidaklah sia-sia, mereka telah bertugas bertahun-tahun menjaga dan mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara di Perairan Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan gugur saat menjalankan tugas merupakan kebanggaan bagi seorang prajurit. “Adalah kebanggaan bagi setiap prajurit meninggal di saat mereka bertugas,” ucap Moeldoko.

Moeldoko pun mendoakan agar amal baik dari para prajurit Hiu Kencana yang gugur diterima Allah SWT.

Sebelumnya, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan bahwa 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur.

Dia mengatakan KRI ditemukan oleh remote operated vehicle (ROV) KRI Rigel di kedalaman 838 meter dalam kondisi terbelah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko kapal selam KRI Nanggala 402
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top