Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuaca Indonesia 21 April, Hujan Lebat Guyur Sejumlah Wilayah

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi yakni 2,5-4 meter di Samudera Hindia Barat Enggano hingga Selatan Jawa Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2021  |  07:36 WIB
Hujan lebat disertai petir melanda kawasan kampung nelayan Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018). - ANTARA/Dedhez Anggara
Hujan lebat disertai petir melanda kawasan kampung nelayan Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018). - ANTARA/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi BMKG, Jakarta, Rabu (21/4/2021), daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut adalah Aceh, Bengkulu, Jambi, Lampung, Maluku, Papua, Riau, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara.

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dalam durasi singkat pada sore hari terdapat di Jawa Barat.

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi yakni 2,5-4 meter di Samudera Hindia Barat Enggano hingga Selatan Jawa Timur, dan di Samudera Pasifik Utara Halmahera Bagian Utara.

Kondisi itu disebabkan siklon tropis Surigae yang terpantau di perairan timur Filipina dan berdampak pada peningkatan tinggi gelombang mencapai 2,5-4 meter di Samudera Pasifik utara Halmahera bagian utara.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran, yakni pada perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry, dan kapal ukuran besar seperti kapal kargo/kapal pesiar.

BMKG juga mengimbau masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG Cuaca Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top