Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Baik, Kasus Sembuh Covid-19 Naik 2,6 Persen

Kasus sembuh dari Covid-19 pada pekan ini kembali meningkat setelah lima pekan berturut-turut mengalami penurunan.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito./Antara
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan kasus sembuh Covid-19 mingguan per 18 April 2021 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa kasus sembuh pada pekan ini naik 2,6 persen jika dibandingkan pekan sebelumnya.

Dia menuturkan bahwa kasus sembuh pada pekan ini kembali meningkat setelah lima pekan berturut-turut mengalami penurunan.

“Kesembuhan tertinggi juga didominasi oleh provinsi di Pulau Jawa. Kontribusi tertinggi berasal dari Jawa Tengah, naik 757 kesembuhan,” kata Wiku dalam konferensi pers, Selasa (20/4/2021).

Kemudian, disusul DKI Jakarta dengan kenaikan 590 kasus sembuh, Banten 518 kasus, Aceh 92, dan Yogyakarta naik 384 kasus sembuh.

Sementara itu, kasus positif dan kematian akibat Covid-19 pada pekan ini mengalami peningkatan tajam jika dibandingkan pekan sebelumnya.

Kasus positif Covid-19 pada pekan ini meningkat 14,1 persen. Padahal, pekan sebelumnya sempat turun 14,2 persen.

“Kenaikan kasus ini dikontribusikan sebagian besar dari Pulau Jawa yaitu tiga dari lima provinsi dengan penambahan terbesar,” ujar Wiku.

Sementara itu, kasus kematian akibat Covid-19 pada pekan ini naik 4,2 persen jika dibandingkan pekan sebelumnya.

Penambahan mingguan tertinggi kasus kematian akibat Covid-19 dikontribusikan oleh DKI Jakarta dengan 30 kasus, disusul Riau dengan 21 kasus, Kalimantan Tengah 12, serta Banten dan Yogyakarta dengan masing-masing 8 kasus kematian.

Wiku menilai, kenaikan penambahan kasus positif dan kematian ini kemungkinan disebabkan dari libur panjang Paskah lalu dan menurunnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akibat euforia vaksinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper