Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Berubah Karena Bencana, UTBK-SBMPTN 2021 di NTT Dimulai Hari Ini

Pelaksanaan UTBK di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) baru akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin (19/4/2021), hingga tiga hari hari ke depan, yakni Rabu (21/4/2021).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 April 2021  |  08:50 WIB
Jadwal Berubah Karena Bencana, UTBK-SBMPTN 2021 di NTT Dimulai Hari Ini
Poster penyelenggarakan UTBK-SBMPTN untuk pusat UTBK Undana yang diunggah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di sosial media - Twitter/@ltmptofficial
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) gelombang pertama sudah dilaksanakan yakni 12-18 April 2021.

Namun, pelaksanaan UTBK di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) baru akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin (19/4/2021), hingga tiga hari hari ke depan, yakni Rabu (21/4/2021). Hal itu disampaikan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui akun Twitter-nya, @ltmptofficial, Senin (19/4/2021) pukul 08.33 WIB.

Perubahan jadwal UTBK di NTT ini dilakukan setelah terjadinya bencana alam di sejumlah wilayah provinsi tersebut akibat cuaca ekstrem yang dipicu siklon tropis Seroja.

"Tetap fokus & yakin pada diri sendiri atas apa yang sudah kalian pelajari. Jangan hiraukan bisikan yang datang, karena diri kalian sendiri yang menentukan masa depan selanjutnya. Semoga hasil yang didapatkan dapat menjadi hasil terbaik & sesuai dengan apa yang diharapkan," demikian tertulis pada akun Twitter LTMPT.

Seperti diketahui, pelaksanaan UTBK memiliki keunggulan karena hasil tes kredibel, terstandar, dan nilai diberikan secara individu kepada peserta.

UTBK 2021 dapat diikuti oleh siswa lulusan 2019 - 2021 dari pendidikan SMA/Sederajat, serta lulusan Paket C dengan umur maksimal 25 tahun. Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk PTN, PTKIN dan Politeknik Negeri.

Tujuan dilakukannya UTBK-SBMPTN untuk menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu berdasarkan hasil ujian dan kriteria lain yang sudah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt sbmptn UTBK
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top