Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Tips Ngabuburit Online Ala Tokopedia

Aktivitas ngabuburit selama puasa akan jarang sekali terlihat, selama pandemi virus corona (Covid-19).
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 13 April 2021  |  14:01 WIB
Warga menikmati suasana terbenamnya matahari (sunset) di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6/2015) -  Antara/Yusran Uccang
Warga menikmati suasana terbenamnya matahari (sunset) di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6/2015) - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Suasana Ramadan tahun ini masih dalam balutan kekhawatiran akibat pandemi yang tak kunjung selesai. Aktivitas ngabuburit juga mulai berkurang untuk menghindari penularan virus corona.

Maka dari itu, Tokopedia menghadirkan beragam inisiatif untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan serta menunjang aktivitas selama Ramadan.

“Walau Ramadhan tahun ini masih harus dilalui di tengah pandemi, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mendukung masyarakat merayakannya dengan aman namun tetap menyenangkan,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Berikut 7 tips Ngabuburit Online ala Tokopedia:

1. Ibadah dari Rumah Lebih Aman

Agar ibadah dari rumah lebih aman di masa pandemi, masyarakat bisa mengaktifkan notifikasi pengingat ibadah melalui fitur Jadwal Sholat dan Quran di Tokopedia. Fitur Quran tersebut telah mendapatkan sertifikat tashih dari Kementerian Agama RI dan dilengkapi dengan tafsir.

“Sejak pertama kali diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat di Tokopedia meningkat hampir 12x lipat. Sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35x lipat,” ungkapnya.

2. Berbagi Kebaikan lewat Genggaman Tangan

Masyarakat juga dapat menjalankan ibadah sekaligus berbagi kebaikan hanya lewat genggaman tangan melalui Tokopedia selama Ramadan lewat fitur Fidyah, Zakat Fitrah, Wakaf hingga Kotak Amal.

Diketahui pada Ramadhan 2020, nilai transaksi Zakat Maal di Tokopedia meningkat 2x lipat dibanding Ramadan 2019. Pengguna Tokopedia pun telah mengumpulkan hampir Rp 80 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban selama 2020.

3. Belanja Hemat Kebutuhan Ramadhan Ongkir Rp 0

Untuk mengisi waktu ngabuburit, masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga dari sejumlah pegiat usaha lokal sekaligus berdonasi melalui Home Living SALEbrations Ketupat (Kejutan Terus Berlipat) hingga 31 Mei 2021. Selain itu, masyarakat juga dapat berbelanja lebih hemat dengan promo Cashback hingga 200rb dan Flash Sale mulai Rp 555 setiap Selasa selama bulan April.

Tokopedia juga menghadirkan promo Bebas Ongkir Extra yang menawarkan ongkir nol rupiah untuk pembeli dari mana saja atau pengiriman ke mana saja, tanpa batas kuota dan biaya pengiriman, jika membeli produk yang dilayani oleh TokoCabang.

4. Investasi Syariah

Masyarakat dapat juga berinvestasi dengan aman melalui Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana Syariah, masing-masing mulai dari Rp 5.000 dan Rp 10.000. Kedua produk investasi tersebut juga sesuai syariah melalui kolaborasi dengan Pegadaian untuk Tabungan Emas, serta Mandiri Manajemen Investasi untuk Reksa Dana.

5. Main Game Online di Rumah

Terdapat pula diskon untuk voucher gim dan streaming hingga 50% yang dapat mendukung ngabuburit online di Paket Selamat Tokopedia. Masyarakat juga dapat bermain game Panen Telur di aplikasi Tokopedia untuk mendapat berbagai produk menarik, diskon hingga TokoPoints.

6. Berbuka dengan yang Manis

Di Ramadan tahun ini, masyarakat bisa mendapatkan pilihan menu buka puasa lainnya di Tokopedia Nyam, juga berbagai cashback dan flash sale.

7. Silaturahmi Aman dan Nyaman

Masyarakat juga dapat mempererat tali silaturahmi di tengah pandemi melalui video call. Lewat kampanye Paket Selamat, Tokopedia menawarkan diskon paket data hingga 50 persen untuk mendukung aktivitas silaturahmi aman dan nyaman. Pengguna Tokopedia juga bisa mengirimkan Parsel Ramadan di aplikasi Tokopedia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puasa ngabuburit pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top