Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Paskah : Puncak Arus Balik Tol Cipali Diprediksi Terjadi pada Minggu Malam

Corporate Communication & CSR Dept Head PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) Theresia Dyah menyebutkan kondisi lalu lintas di ruas Tol Cipali pada hari ini terpantau ramai lancar dengan kondisi cuaca yang cerah.
Kim Baihaqi
Kim Baihaqi - Bisnis.com 04 April 2021  |  14:19 WIB
Kendaraan pemudik memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Arus mudik di gerbang tol Cipali pada H-6 terpantau padat. - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Kendaraan pemudik memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Arus mudik di gerbang tol Cipali pada H-6 terpantau padat. - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Bisnis.com, CIREBON- Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon Kombes Pol M Syahduddi memprediksi, puncak arus balik libur paskah dan libur panjang akhir pekan ini bakal terjadi pada Minggu (4/4/2021) malam.

Pantauan Bisnis, Minggu (4/4/2021) siang di Tol Cipali, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terlihat ramai lancar. Sedangkan dari arah sebaliknya, terpantau lebih lengang.

Kendaraan yang melintas di jalur bebas hambatan tersebut pun, mampu melaju dengan kecepatan normal hingga tinggi. Kemudian, antrean mengular pun belum terlihat mengular di Gerbang Tol Palimanan.

"Sudah mulai padat, namun masih mampu dikendalikan. Laporan dari Jawa Tengah, di sana mulai mengalami kepadatan. Sudah ada 50.000 lebih kendaraan melintas," kata Syahduddi di GT Palimanan 4, Kabupaten Cirebon, Minggu (4/6/2021).

Upaya antisipasi mengurangi kepadatan, kepolisian menerapkan kebijakan bagi kendaraan bersumbu roda di atas 3 dari arah Jawa Tengah untuk keluar dari GT Palimanan menuju jalur arteri pantura.

Penerapan tersebut berlaku mulai hari ini pukul 12.00 WIB sampai Senin (5/4/2021) pukul 08.00 WIB.

Sementara itu, Corporate Communication & CSR Dept Head PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) Theresia Dyah menyebutkan kondisi lalu lintas di ruas Tol Cipali pada hari ini terpantau ramai lancar dengan kondisi cuaca yang cerah.

Terpantau 64.000 kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali. Diprediksi pada arus balik di hari Minggu 4 April 2021 ini akan terus mengalami peningkatan.

"Khusus Gerbang Tol Palimanan terpantau arus balik meningkat dengan dominasi kendaraan golongan 1. Dengan telah beroperasinya lajur di KM 122 arah Jakarta, diharapkan arus lalu lintas yang menuju arah Jakarta lancar, aman dan nyaman," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah jalan tol cipali
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top