Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pamer Kekuatan Fisik, Menerka Gimik Dibalik Pose Putin

Penampakan Putin kali ini pun cenderung kontras dengan pemimpin negara lainnya yang kebanyakan ingin menampakkan ekspresi serius di balik meja kerjanya.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  14:41 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin memasuki aula untuk bertemu dengan kandidat yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden sesi terakhir, di Kremlin di Moskow. - Reuters
Presiden Rusia Vladimir Putin memasuki aula untuk bertemu dengan kandidat yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden sesi terakhir, di Kremlin di Moskow. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin berpose dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu di tengah lanskap Siberia yang bersalju.

Dilansir New York Times, Minggu (28/3/2021), dalam seri fotonya pada pekan lalu di kawasan Siberia, Presiden Rusia berusia 68 tahun itu tampak mengenakan kostum outdoor dan mengendarai tank militer. Penampakannya kali ini menunjukkan ketangguhan sekaligus kedekatannya dengan alam.

Dia nampak serius mengendarai tank militer yang menunjukkan seolah-olah tak tertandingi. Dengan mengenakan jaket kulit domba yang mewah, celana yang serasi dengan atasan, serta baju turtleneck mantap melihat ke depan menyebrangi sungai yang membeku.

Mengikutinya di belakang, Sergei Shoigu juga mengendarai kendaraan yang sama. Lalu mereka terlihat menikmati piknik bersama di luar di balik meja yang berselimutkan salju.

Penampakan Putin kali ini pun cenderung kontras dengan pemimpin negara lainnya yang kebanyakan ingin menampakkan ekspresi serius di balik meja kerjanya. Presiden Amerika Serikat Barrack Obama saat itu berpose di balik meja kerjanya dengan lengannya yang digulung ke atas.

Tak jauh berbeda, Presiden Prancis Emmanuel Macron bahkan merilis video di balik pemotretannya, yang menunjukkan dirinya dengan hati-hati menata aksesoris di meja kerjanya.

Namun, Putin selalu memiliki pendekatan yang berbeda. Lebih memilih menekankan pada kekuatan fisik ketimbang bergulat dengan pose di balik meja kerja. Pose-pose Putin juga menggambarkan penekanan pada kejantanan dan kekuatan.

Dia juga pernah berpose dengan mengenakan kostum dari kulit domba serupa pada 2010 - meski tanpa topi bulu dan sarung bulu yang serasi- menunggangi kuda menembus salju di Siberia.

Pada kesempatan lainnya, Putin mengendarai sepeda motor dengan mengenakan jaket kulit hitam, pose saat bermain ice hockey, atau bertanding dengan tim judo Rusia.

Pose dengan penampakan serupa pun diperlihatkan Putin ketika berburu yang saat itu hampir tidak mengenakan atasan di Siberia. Setelah itu, dia tertangkap kamera sedang berjemur bertelanjang dada di bawah sinar matahari.

Bahkan sebuah media Rusia bertanya pada saat itu,” bagaimana mungkin anda tidak memilih dengan tubuh seperti itu?”. Sebuah pertanyaan yang sangat retoris tentunya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia vladimir putin
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top