Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok, Megawati Bakal Hadiri Peresmian Rumah Budaya PDIP

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah seniman akan menghadiri peresmian Rumah Seni Budaya PDIP pada Minggu (28/3/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  16:21 WIB
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam dalam acara pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang kelima melalui telekonferensi, Rabu (2/9 - 2020).
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam dalam acara pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang kelima melalui telekonferensi, Rabu (2/9 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan Tri Rismaharini bersama sejumlah seniman akan menghadiri peresmian Rumah Seni Budaya PDIP.

Acara yang akan digelar pada Minggu (28/3/2021) di kantor DPP PDIP lantai 2 ini akan dikemas dengan sejumlah atraksi budaya. 

"Ibu Megawati akan memberi sambutan dan arahan terkait kebudayaan Indonesia yang penuh nilai-nilai luhur peradaban sedang mengalami tekanan besar akibat globalisasi dan perkembangan teknologi informasi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Hasto menjelaskan Rumah Budaya ini sekaligus menjadi bagian pusat aktivitas Badan Kebudayaan Nasional Pusat atau biasa disebut BKNP PDIP.

Hasto secara simbolis akan menyerahkan Rumah Budaya kepada Ketua BKNP Aria Bima dan Sekretaris BKNP Rano Karno.

"Selama ini BKNP PDI Perjuangan telah hadir dengan berbagai kegiatan yang sarat seni budaya. Termasuk menggelar wayangan secara virtual untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19," tutur Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini menambahkan Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini pun aktif menunjukkan komitmen PDIP di bidang seni budaya. 

Kolaborasi band, angklung dan gamelan akan mengiringi lagu-lagu daerah seperti Yamko Rambe Yamko dan Kampuang Nan Jauh Di Mato.

Dari panitia, Hasto juga menerima laporan bahwa sejumlah seniman dan budayawan akan menyampaikan tanggapan atas peresmian Rumah Budaya PDIP itu. 

"Dengan peresmian Rumah Budaya ini, PDI Perjuangan akan semakin intens hadir dengan berbagai kegiatan kebudayaan. Partai politik tidak hanya kekuasaan semata. PDI Perjuangan berkomitmen menjaga kebudayaan Nusantara di tengah derasnya terpaan globalisasi dan teknologi informasi. Tidak hanya di tingkat pusat, kegiatan Partai di daerah juga wajib dengan memasukkan unsur seni budaya," ujarnya,


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip megawati soekarnoputri tri rismaharini

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top