Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontak Senjatan dengan TNI, Seorang Anggota KKB di Papua Tewas

Kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, pada Sabtu (6/3/2021) pukul 11.52 WIT.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Maret 2021  |  16:44 WIB
Ilustrasi penembakan - Antara
Ilustrasi penembakan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, dilaporkan tewas dalam kontak senjata dengan aparat keamanan dengan, Sabtu (6/3/2021).

Berdasarkan keterangan resmi TNI,  satu orang anggota KKB yang tewas dalam kejadian itu diduga merupakan bagian dari kelompok Undianus Kogoya.

"KSB (kelompok separatis bersenjata) diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah Kampung Pesiga sedang menuju ke arah Kampung Kumbalagupa distrik Sugapa," kata Kepala Penerangan Komando Wilayah Gabungan Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa, seperti dilansir Tempo.

Suriastawa mengatakan kontak senjata dilakukan Tim Alap-Alap 2, yang dipimpin Ltd Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL. Kejadian itu terjadi pukul 11.52 WIT di Kampung Puyagia.

Dalam kejadian itu, Suriastawa mengatakan dua orang anggota KKB tertembak. Satu orang meninggal dan satu orang tertembak di kaki, tetapi berhasil melarikan diri. Adapun anggota KSB lain ia sebut kabur membawa senjata.

Suriastawa menambahkan, sampai dengan saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenali oleh warga setempat.

"Tidak ada korban dari TNI. Saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KKB dengan warga Kampung Sonetapa distrik Sugapa, Intan Jaya," kata Suriastawa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua tni kkb

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top