Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Virus Corona di Gaza Sudah Dimulai, Ini Vaksin yang Dipakai

Gaza yang dikendalikan oleh kelompok fundamentalis Islam Hamas telah mendapatkan 22.000 dosis virus corona.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  19:36 WIB
Virus Corona Rusia akan digunakan di Gaza untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). - Xinhua/RDIF Rusia
Virus Corona Rusia akan digunakan di Gaza untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). - Xinhua/RDIF Rusia

Bisnis.com, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 telah dimulai di Jalur Gaza di tengah kekhawatiran bahwa jumlah dosis yang didapat tidak mencukupi untuk menghentikan penyebaran virus.

Melansir Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK) pada Selasa (23/2/2021), para tenaga kesehatan di Gaza mulai menerima vaksinasi pada Senin (22/02/2021) setelah Israel mengizinkan gelombang pertama vaksin buatan Rusia untuk dikirimkan ke kawasan itu.

Gaza yang dikendalikan oleh kelompok fundamentalis Islam Hamas telah mendapatkan 22.000 dosis. Jumlah ini masih jauh dari cukup untuk populasinya yang berjumlah 2 juta orang.

Lebih dari 50.000 kasus telah dikonfirmasi di Gaza yang sistem perawatan kesehatannya menghadapi banyak tantangan. Sementara itu, vaksinasi para tenaga kesehatan di Tepi Barat sudah dimulai pada 2 Februari 2021.

Namun, area itu mengalami kelambatan pengiriman dosis dari berbagai sumber seperti perusahaan farmasi Inggris AstraZeneca serta Fasilitas COVAX yang merupakan kerangka kerja internasional guna memastikan akses yang adil bagi vaksin.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan Israel agar menyokong vaksinasi bagi warga Palestina. Gerakan vaksinasi di Israel merupakan salah satu yang tercepat di dunia.

Pada Jumat (19/02/2021), Israel menyepakati dengan otoritas Palestina untuk memvaksinasi 100.000 warga Palestina yang bekerja di Israel. Namun, masih belum jelas kapan sejumlah cukup warga Palestina akan divaksinasi untuk membantu menghentikan penyebaran virus tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaza Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top