Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Serahkan Surat Kepercayaan Ke Presiden, 7 Dubes Antusias Tugas di Indonesia

Presiden Joko Widodo hari ini menerima surat kepercayaan dari 6 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 04 Februari 2021  |  12:44 WIB
Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari sejumlah duta besar negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari sejumlah duta besar negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar dari 7 negara mengungkapkan antusiasmenya menjalani masa tugas yang baru.

Hal tersebut seperti yang disebut Duta Besar Republik India, Manoj Kumar Bharti.  Manoj mengatakan Indonesia selalu menjadi negara impian baik baginya maupun istrinya untuk bertugas.

“Kami selalu punya mitra yang baik dengan tujuh perjanjian yang telah kami lakukan sebelumnya. Kami sudah memiliki citra positif terhadap Indonesia,” katanya setibanya di Istana Negara, Kamis (4/2/2021).

Begitu pula yang disampaikan oleh Duta Besar LBBP Republik Fiji Amenatave Vakasaviwaqa. Dia mengaku senang tiba di Indonesia. Bahkan, sebelum menjadi Dubes dia sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia.

Dubes Amenatave berharap kedua negara dapat meningkatkan hubungan bilateral. “Indonesia sangat indah. [Saya pernah] ke Semarang dan juga Bali,” katanya.

Adapun hari ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima 7 surat kepercayaan dari tujuh Duta Besar LBBP Designate Resident untuk Republik Indonesia.

Ketujuh dubes baru tersebut di antaranya adalah Duta Besar LBBP Republik Islam Pakistan Muhammad Hassan Islamic, Duta Besar LBPP Bangladesh Muhammad Mostafizur Rahman, Duta Besar Republik India Manoj Kumar Bharti, Duta Besar LBBP Republik Czech Jaroclav Dolecek.

Tiga lainnya adalah Duta Besar LBBP Jepang Kanasugi Kenji, Duta Besar LBBP Romania Dan Adrian Balanescu, dan Duta Besar LBBP Republik Fiji Amenatave Vakasaviwaqa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi india duta besar
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top