Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral! Lagu Ampun Bang Jago Iringi Kudeta Myanmar

Wanita bernama Khing Hnin Wai ini asik melakukan senam diiringi lagu "Ampun Bang Jago" dengan irama elektronik yang menghentak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Februari 2021  |  10:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Seorang guru di Myanmar menjadi viral karena merekam video aerobiknya dengan latar belakang kendaraan militer yang baru saja melakukan kudeta.

Wanita bernama Khing Hnin Wai ini asik melakukan senam diiringi lagu "Ampun Bang Jago" dengan irama elektronik yang menghentak. Selama 3 menit 25 detik, ia asik bersenam seakan tidak menyadari lalu-lalang kendaraan militer di belakangnya.

Dia merekam senam aerobiknya itu di dekat Gedung Parlemen Myanmar. Menurut Hnin Wai, dia tidak melakukan senam ini untuk menyatakan dukungan kepada siapapun. "Saya selalu berada di sini untuk kompetisi Fitnes Dance," katanya dalam akun Facebook-nya, Selasa, 2 Februari 2021.

Ia menuturkan bahwa ada petugas keamanan yang mengawasinya saat dia sedang melakukan senam. "Petugas kemanan yang bertanggung jawab semakin dekat, saya santai dan melakukan pekerjaan saya sendiri," ucap dia.

Mengutip BuzzFeed News, video Hnin Wai yang asik senam di tengah kudeta militer itu dijuluki sebagai "seni besar pertama abad ke-21" oleh netizen yang melihatnya.

Sejumlah orang sempat meragukan keaslian video guru pendidikan jasmani Myanmar ini. Namun Hnin Wai menunjukkan kalau rekaman ini asli dengan mengunggah sejumlah aksi senamnya di lokasi yang sama.

Video tersebut pun menjadi viral di Twitter Indonesia. Ampung bang jago menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia. 

Adapun seperti diberitakan sebelumnya, ketegangan politik di Myanmar terjadi setelah militer mengambil alih pemerintahan dan menangkap Aung San Suu Kyi dan sejumlah petinggi pemerintah seperti Menteri Negara Bagian Shan, Kayah, dan juru bicara National League for Democracy (NLD) Ayeyarwady pada Senin pagi.

Kekuasaan militer Myanmar yang dipimpin Min Aung Hlaing melakukan penangkapan sebagai respons tudingan kecurangan pemilihan umum dan telah mendeklarasikan darurat nasional.

Min Aung Hlaing mengatakan militer akan menggelar pemilu baru segera setelah menyelesaikan implementasi status darurat, menurut pengumuman televisi militer Myawaddy TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

myanmar kudeta

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top