Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harlah ke-95 NU, Muhammadiyah Dorong Penguatan Sinergi

NU bersama Muhammadiyah sebagai dua pilar Islam terbesar di Indonesia diharapkan terus bergandengan tangan merekatkan kebersamaan dan menjadi garda terdepan memajukan bangsa.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  12:34 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir - Antara
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir - Antara

Bisnis.com, JAKARTA. — Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama yang jatuh pada 31 Januari.

Menurut Haedar, Nahdlatul Ulama (NU) dengan perspektif Islam Nusantara, telah mengokohkan budaya bangsa dan budaya umat dalam keragaman. Di sisi lain, Haedar menambahkan, NU telah hadir dengan Islam moderat yang membawa pada kemajuan bagi kepentingan nasional.

“Karena itu sinergi antara Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan akan menjadi pilar strategis membangun umat dan bangsa. Inshaallah NU selalu dicintai umat dan bangsa dan bersama kita semua memajukan Indonesia,” kata Haedar melalui keterangan resmi pada Ahad (31/1/2021).

Dia menggarisbawahi NU bersama seluruh kekuatan bangsa lebih khusus organisasi islam yang telah lahir lebih dahulu seperti Serikat Islam, Muhamamdiyah, Al Irsyad, Persatuan Islam dan lainnya telah berkhidmat untuk kemajuan dan merekat ukhuwah islamiyah.

“Dalam perjalanan yang panjang NU bersama Muhammadiyah dan kekuatan nasional lainnya telah berjuang untuk kebangkitan kemerdekaan dan membangun Indonesia. Dalam rentang 95 tahun NU telah diakui kehadiran, peran dan kontribusinya,” tuturnya.

Dia berharap NU bersama Muhammadiyah sebagai dua pilar Islam terbesar di Indonesia terus bergandengan tangan merekat kebersamaan dan menjadi garda terdepan memajukan bangsa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhammadiyah nahdlatul ulama
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top