Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bocoran Anggota Kabinet Joe Biden

Presiden AS terpilih Joe Biden telah menyusun nama anggota kabinetnya.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  13:28 WIB
Presiden terpilih AS Joe Biden (kedua kanan) bersma istri Jill Biden, dari kanan, Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris dan suaminya Douglas Emhoff menyapa masyarakat di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). Bloomberg - Sarah Silbiger
Presiden terpilih AS Joe Biden (kedua kanan) bersma istri Jill Biden, dari kanan, Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris dan suaminya Douglas Emhoff menyapa masyarakat di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). Bloomberg - Sarah Silbiger

Bisnis.com, JAKARTA -  Direktur US Initiative at Observer Research Foundation, Dhruva Jaishankar membeberkan sejumlah kandidat anggota senior untuk kebijakan asing dan keamanan nasional yang bakal mendampingi Presiden Amerika Serikat (AS) Terpilih Joe Biden.

Dalam cuitan lewat akun Twitter @d_jaishankar, Jumat (15/1/2021), dia menyebut hampir 20 kandidat yang bakal mengisi sejumlah posisi terkait dengan kebijakan luar negeri dan keamanan nasional AS dalam kabinet Joe Biden.

Dia pun mengunggah tautan yang berisi latar belakang dan pernyataan yang pernah dilontarkan para kandidat tersebut.

Berikut adalah beberapa nama yang disebutkan oleh Dhuvra yang akan duduk di kabinet Joe Biden dan Kamala Harris:

Pertama, Dhuvra menyebut Tonny Bliken sebagai calon menteri luar negeri. Dia memberikan tautan pernyataan Tonny soal kebijakan luar negeri AS.

Kedua, Wendy Sherman kandidat  wakil menteri luar negeri. Dia mengunggah tautan pernyataan Wendy soal kebijakan luar negeri Donald Trump.

Ketiga, dia juga menyebut nama Joe Finner yang merupakan mantan jurnalis. Joe merupakan kandidat deputi nasihat keamanan nasional.

Keempat, ada nama Avril Haines yang dinominasikan sebagai direktur intelijen nasional. Dia mengunggah pernyataan  Avril terkait Korea Utara.

Kelima, untuk menduduki Pentagon, Dhuvra menyebut nama Lloyd Austin yang bakal mengisi posisi menteri pertahanan. Dia merupakan pensiunan militer AS.

Keenam, Janet Yallen yang dinominasikan menduduki posisi menteri keuangan. Janet, sempat berbicara soal kompetisi dagang dan teknologi AS dengan China.

Ketujuh, Bill Burns, seorang diplomat dan kepala Carnegie Endowment, telah ditunjuk sebagai Direktur CIA.

Kedelapan, Toria Nuland akan menjadi Wakil Sekretaris Kebijakan di Departemen Luar Negeri. Dia adalah mantan Duta Besar AS untuk NATO.

Kesembilan, di antara banyak orang lain yang ditunjuk sebagai staf Dewan Keamanan Nasional AS, Tarun Chhabra telah ditunjuk sebagai direktur senior bidang teknologi.

Masih ada nama-nama lainnya yang disebutkan oleh Dhurva. Dia pun mengaku bakal mengunggah lagi pernyataan-pernyataan yang pernah disampaikan kandidat anggota kabinet Joe Biden lainnya apabila sudah diumumkan.

Joe Biden dan Kamala Harris akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS pada 20 Januari 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Joe Biden
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top