Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mensos Risma dan Doni Monardo Terbang ke Lokasi Gempa Majene

Kepala BNPB menginstruksikan 4 helikopter menuju lokasi bencana.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  10:53 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meninjau perekaman data kependudukan warga marjinal di Gedung Kemensos di Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meninjau perekaman data kependudukan warga marjinal di Gedung Kemensos di Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mendengar kabar gempa bumi gundang Majene, Sulawesi Barat, Presiden Joko Widodo memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Menteri Sosial Tri Risma Harini untuk melakukan kunjungan.

Sebelumnya, Doni dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bersama sejumlah anggota DPR RI dari Komisi 8.

Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah mengungkapkan, Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana.

“Ada 4 helikopter BNPB dikerahkan,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Jumat (15/1/2021).

Kabupaten Majene diguncang gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pada Jumat (15/1/2021) dini hari. Sampai pukul 08.00 WIB tercatat sudah ada empat warga orang meninggal dan 637 warga luka-luka terkena bangunan yang ambruk, serta 3.000 lainnya mengungsi.

Usai diguncang gempa, setidaknya ada 62 unit rumah rusak, 1 unit puskesmas rusak berat, 1 kantor danramil Maluda rusak berat, jaringan listrik padam, komunikasi selular tidak stabil dan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene – Mamuju.

Di Kabupaten Mamuju, BPBD setempat menginformasikan kerusakan berat terjadi antara lain di Hotel Maleo, kantor Gubernur Sulawesi Barat dan sebuah mini market. Jaringan listrik dan komunikasi selular juga terganggu di wilayah Mamuju. Kerusakan rumah warga masih dalam pendataan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa bnpb
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top