Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ungkap Peristiwa Sriwijaya Air, Jokowi Keluarkan 3 Instruksi Ini

Menhub bersama Panglima TNI dan jajarannya sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo membahas kecelakaan tersebut. Presiden Joko Widodo kemudian memberikan instruksi kepada dua tangan kananya tersebut.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  18:21 WIB
Sejumlah penyelam TNI AL menarik puing yang diduga turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke atas KRI Rigel-933 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/1/2021). - Antara/M Risyal Hidayat
Sejumlah penyelam TNI AL menarik puing yang diduga turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke atas KRI Rigel-933 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/1/2021). - Antara/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan tiga instruksi Presiden Joko Widodo terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182.

Saat konferensi pers di Jakarta Internasional Container Terminal 2, Menhub bersama Panglima TNI dan jajarannya sempat bertemu dengan Presiden membahas kecelakaan tersebut.

“Ada tiga instruksi yang disampaikan kepada kami. Pertama, penanganan harus cepat untuk mendapatkan black box, begitu juga jenazah korban dan potongan pesawat segera diangkat,” katanya, Selasa (12/1/2021) sore.

Kedua, Presiden meminta agar proses asuransi dan hak korban harus diberikan kepada keluarga sesuai ketentuan yang berlaku. Ketiga, penyebab kecelakaan harus segera diungkap sebagai pelajaran untuk peningkatan kinerja penerbanga ke depan.

Budi Karya mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses pencarian bangkai pesawat dan penumpang burung besi tersebut.

Sejumlah pihak yang terlibat seperti Basarnas, Polri, Polair, TNI AU, TNI AL dan TNI Angkatan Darat. Beberapa instansi lainnya termasuk Bakamla, Damkar, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta PMI.

Di sisi lain, Presiden lanjut Budi Karya menyampaikan duka mendalam kepada kelurga korban Sriwijaya Air SJY 182. Presiden berharap para korban akan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Sriwijaya Air kecelakaan pesawat
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top