Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencarian Korban Sriwijaya Air, Polri Kerahkan 207 Personel

Kegiatan untuk mengumpulkan serpihan pesawat dan pencarian korban dilaksanakan dengan komando dari Basarnas.
Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182/Antara
Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah personel diturunkan pihak Kepolisian RI untuk membantu pencarian puing dan korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol. Agus Andrianto mengatakan pihaknya mengerahkan 207 personel.

Mereka dikerahkan untuk membantu pencarian serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

“Ada 207 personel dengan 80 penyelam. Kemudian ada 15 kapal dari Polri, baik besar maupun kecil,” kata Agus saat konferensi pers di atas Kapal Polisi Bisma 8001 di Jakarta, Senin.

Personel dan sarana yang dikerahkan Polri secara umum dalam rangka untuk mendukung kegiatan SAR yang dilaksanakan Basarnas, TNI Angkatan Laut serta tim.

Hal itu juga bagian dari kesiapan jajaran kepolisian untuk membantu pelaksanaan SAR.

“Perbantuan Polri bergabung bersama dengan teman-teman dari Basarnas, dari Angkatan Laut dan relawan laut untuk melakukan kegiatan SAR kecelakaan pesawat,” ujar Agus.

Menurutnya, kegiatan untuk mengumpulkan serpihan pesawat dan pencarian korban dilaksanakan dengan komando dari Basarnas, termasuk waktu pelaksanaan. Jajaran Polri menyesuaikan dengan keputusan dari Basarnas serta dilakukan sesuai prosedur yang ada.

Menurut Agus sudah ada pembagian tugas tersendiri dari Basarnas dan TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan kegiatan SAR tersebut.

Terkait kondisi pada Januari yang masih berada pada musim angin dan gelombang tinggi, pencarian serpihan pesawat maupun korban dilakukan dengan perluasan area penyisiran.

“Ini ada kemungkinan korban yang dapat kita temukan dan kemudian dikomunikasikan dengan tim,” kata Agus.

Pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper