Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Ini Pernyataan Duka Khofifah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Minggu (10/1/2021) menyatakan berbelasungkawa kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  12:42 WIB
Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Minggu (10/1/2021). - Twitter@KANSAR_JKT
Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Minggu (10/1/2021). - Twitter@KANSAR_JKT

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan berbelasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Dia berharap seluruh penumpang dan awak pesawat segera ditemukan. "Ini dukacita kita bersama. Saya berbelasungkawa, semoga evakuasi dan penyelamatan berjalan lancar. Semoga ada mukjizat dari Allah SWT dan seluruh korban bisa ditemukan," ujarnya melalui keterangan tertulis pada Minggu (10/1/2021).

Kepada keluarga korban, Khofifah turut mendoakan agar senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran atas musibah ini.

Mantan Menteri Sosial itu meyakini semua regulasi dan operasional penerbangan sudah dimaksimalkan. "Bagaimanapun keamanan dan keselamatan paling utama. Saya yakin semua sudah menjaga tingkat kehati-hatian yang tinggi. Setelah kotak hitam ditemukan, kita akan mendapatkan penjelasan lebih detail penyebab jatuhnya pesawat."

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat, kecelakaan sesaat setelah terbang. Pesawat hilang kontak dengan menara kontrol.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu total membawa 12 kru dan 50 penumpang, 7 di antaranya anak-anak dan 3 bayi. Puing-puing pesawat tersebut mulai ditemukan dan proses pencarian masih berjalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air kecelakaan pesawat

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top