Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah Bebas, Densus 88 Kawal Kepulangan Abu Bakar Ba'asyir ke Solo

Abu Bakar Ba'asyir akan langsung pulang ke Sukoharjo Solo didampingi penasihat hukum dan pihak keluarga serta Tim Densus 88 Antiteror dan BNPT.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  08:30 WIB
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir bebas murni dan meninggalkan lapas Gunung Sindur Bogor, Jumat pagi (8/1/2021).  -  Dok. Istimewa
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir bebas murni dan meninggalkan lapas Gunung Sindur Bogor, Jumat pagi (8/1/2021). - Dok. Istimewa

Bisnis.com,  JAKARTA --Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM menyebut Abu Bakar Ba'asyir akan diantar pulang oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Tim Densus 88 Antiteror ke Sukoharjo Solo.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti mengatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir sudah dibebaskan pada hari ini Jumat 8 Januari 2021 sekitar pukul 05.30 dari Lapas Gunung Sindur Bogor, setelah menjalani hukuman pidana badan dalam kasus tindak pidana terorisme.

"Kegiatan pembebasan berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya, Jumat (8/1/2021).

Dia menjelaskan sebelum dibebaskan, Abu Bakar Ba'asyir bersama pihak keluarga dan tim penasihat hukum sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya non reaktif.

"Jadi ABB dibebaskan setelah melewati proses administrasi dan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan COVID-19, ABB telah dirapid test anti gen dan hasilnya negatif," katanya.

Menurut Rika, Abu Bakar Ba'asyir akan langsung pulang ke Sukoharjo Solo didampingi penasihat hukum dan pihak keluarga serta Tim Densus 88 Antiteror dan BNPT.

"Perjalanan ABB menuju kediaman di Sukohardjo, selain didampingi keluarga dan tim pengacara, juga dilakukan pengawalan oleh Densus 88 dan BNPT," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

densus 88 Abu Bakar Ba'asyir
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top