Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Baru, Jalur Bundaran HI-Harmoni Ditutup

Warga masyarakat dipastikan tidak dapat melakukan perayaan tahun baru di kawasan Bundaran HI hingga Harmoni di Jakarta Pusat, lantaran adanya pengamanan oleh aparat keamanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  23:46 WIB
Suasana Bundaran HI yang lengang - Antara
Suasana Bundaran HI yang lengang - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Aparat gabungan memutuskan untuk menutup jalur protokol yang menghubungkan Bunderan HI hingga Harmoni Jakarta Pusat, untuk membatasi pergerakkan masyarakat pada malam pergantian tahun baru, (Kamis 31/12/2020).

Sebanyak 3.495 personel gabungan disebar ke seluruh lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian serta berpotensi penularan Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat.

"Kita sudah menyiapkan simpul-simpul untuk penyekatan, khususnya protokol dari mulai Bunderan Senayan sampai ke Harmoni," kata Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan seperti dikutip dari Antara, Kamis (31/12/2020).

Singgih melanjutkan, aparat akan memastikan Jakarta Pusat steril dari aktivitas masyarakat, termasuk larangan melintas bagi pejalan kaki, pesepeda maupun pengendara kendaraan pribadi lainnya.

Langkah itu diambil lantaran pemerintah tidak mengizinkan adanya aktivitas perayaan malam tahun baru. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap penularan Covid-19.

"Jadi kami melakukan pengamanan kepada warga Jakarta khususnya Jakarta Pusat. Ini untuk mencegah supaya tak ada kumpul atau bergerombolnya warga yang akan melaksanakan perayaan di malam tahun baru," tutur Singgih.

Dia menegaskan bakal menindak tegas masyarakat yang terbukti melakukan pelanggaran hukum maupun protokol kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top