Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO Yoozoo Games Tewas Diduga Diracun Rekan Kerja

Kepala Eksekutif Yoozoo Games dan produser film 'The Three-Body Problem' Lin Qi meninggal akibat diracun rekan kerja
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Eksekutif Yoozoo Games Lin Qi meninggal diduga akibat diracun oleh rekan kerjanya. Pria berusia 39 tahun dan juga produser film 'The Three-Body Problem' yang akan tayang di Netflix ini sebelumnya dilarikan ke rumah sakit pada 16 Desember dan sempat menjalani perawatan.

"Pukul 17.00 pada 17 Desember 2020, polisi menerima telepon dari rumah sakit terkait pasien bermarga Lin,'' ujar Biro Keamanan Umum Shanghai seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (26/12/2020),

Dari penyelidikan, polisi telah menangkap dan menetapkan seorang tersangka bermarga Xu. Menurut media setempat, Xu yang dimaksud adalah Xu Yao seorang eksekutif senior di divisi film dan televisi Yoozoo. Diduga kasus ini dilatarbelakangi perselisihan di antara jajaran eksekutif perusahaan.

Xu diduga memasukkan racun dalam secangkir teh pu-erh yang diminum Lin.

Xu Yao merupakan lulusan Sekolah Hukum Universitas Michigan yang bergabung dengan perusahaan pada 2017 dan saat ini menjadi kepala anak perusahaan Yoozoo, Three-Body Universe, yang memegang hak atas novel yang diadaptasi oleh Netflix.

'The Three-Body Problem' merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang laris di pasar internasional dan telah diterjemahkan ke dalam lusinan bahasa. Trilogi ini juga mengukir sejarah sebagai novel Asia pertama yang memenangkan Penghargaan Hugo untuk Novel Terbaik, penghargaan tertinggi dalam sastra fiksi ilmiah dan fantasi.

Yoozoo Group dan anak perusahaannya, Three-Body Universe, sebelumnya telah memperoleh hak atas adaptasi buku-buku tersebut pada 2015 tetapi versi bahasa Inggris dengan anggaran besar kemudian diakuisisi oleh Netflix.

Pada September Netflix memanggil pencipta 'Game of Thrones', David Benioff dan D.B. Weiss untuk mengerjakan proyek film tersebut. Penulis The Three-Body Problem Liu Cixin akan bertindak sebagai produser konsultan bersama Ken Liu, yang menulis terjemahan bahasa Inggris untuk novel tersebut dan sekuelnya, Death's End.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper